Persewar Ambisi Kalahkan Persipal di Stadion Mandala Jayapura

Sesi Konpres Persewar Waropen. (Foto: Official Waropen)
Sesi Konpres Persewar Waropen. (Foto: Official Waropen)

JAYAPURA | Persewar Waropen kembali melakoni mactday kedua kontra Persipal Palu, Sabtu (10/9) di Stadion Mandala, Kota Jayapura dalam kompetisi Liga 2 Indonesia wilayah timur 2022-2023.

Laga melawan Persipal, pasukan Eduard Ivakdalam ingin mengulang kembali kemenangan di depan pendukung nya Persewar.

“Bersyukur sampai saat ini kondisi Persewar siap bertanding, artinya 3 poin tetap jadi target kita semua,” ujar pelatih kepala Eduard Ivakdalam, Jumat (9/9/2022).

Meski tak mudah, bermodal tuan rumah jadi motivasi tersendiri bagi tim berjuluk mutiara bakau ini.

“Persipal bermain dua kali menang dan di atas tim kita. Kita besok akan berjuang berusaha untuk bisa melewati mereka, pertandingan besok tiga poin. Setiap laga itu pertandingan final, kalau kita mau sukses, harus bisa menang,” ujarnya.

Edu tak menyangkal jika laga ini pasti sulit, pasalnya tim lawan datang pasti ingin pulang membawa poin. Apalagi Persipal memiliki pelatih yang pernah tangani tim Papua.

“Mereka datang dengan motivasi dan target tig poin di tiap pertandingan, dan kita tidak akan biarkan itu akan terjadi di kandang kita. Karena anak-anak saya punya motivasi tinggi untuk kalahkan mereka, kita serahkan ke Tuhan, mudah-mudahan laga berjalan lancar,” ungkapnya.

“Pelatih mereka sudah pernah latih tim Papua, artinya punya pengalaman dan tau karakter pemain Papua, jadi saya pikir sebagai pelatih pasti punya tersendiri cara untuk menang dengan tunjukan yang terbaik dan berbeda lawan mereka. Apalagi sepakbola di Papua semakin berkembang dan itu tidak bisa dijadikan patokan,” tambahnya.

Viktor Pae wakili pemain sudah siap memenangkan laga melawan Persipal Palu. Ia akui hal itu sama dengan rekan-rekannya.

“Dari kita pemain optimis sekali bisa dan harus dapatkan 3 poin di kandang. Dari persiapan sudah dilakukan dan teman-teman siap untuk bertanding,” tuturnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.