Petugas PPD Dipukul, Posko Pemenangan PDIP Dibakar

Petugas PPD Dipukul, Posko Pemenangan PDIP Dibakar
Tampak aparat kepolisian dari Polres Jayawijaya mengamankan situasi di Distrik Wouma, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Posko Pemenangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Distrik Wouma, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan dibakar sekelompok warga pada Minggu, 18 Februari 2024.

Pembakaran ini terjadi ketika salah satu warga berinisial FM yang dipengaruhi minuman keras bersama teman-temannya mendatangi sekertariat PPD Wouma, kemudian melakukan pemukulan terhadap anggota PPS Distrik Wouma bernama Huber Lagoan.

Atas kejadian itu, korban bersama sekelompok masyarakat berjumlah kurang lebih 20-an orang melakukan aksi balasan dengan membakar honai yang merupakan posko pemenangan PDIP di Distrik Wouma.

Advertisements

“Karena tak terima dipukul, korban bersama sekelompok warga kurang lebih 20 orang melakukan pembakaran honai yang merupakan posko pemenangan PDI Perjuangan di Distrik Wouma dan merusak rumah milik Maksimus Itlay yang merupakan keluarga dari pelaku FM” jelas Kapolres Jayawijaya, AKBP Heri Wibowo dalam keterangannya yang diterima Senin (19/2/2024).

Pasca insiden tersebut, Polres Jayawijaya menjemput pelaku dan korban lalu dibawa ke Mapolres Jayawijaya untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Pelaku dan korban sudah kita bawa ke Polres Jayawijaya untuk dibuatkan laporan polisi. Kita akan proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Kapolres.

Kapolres pun mengimbau kepada keluarga dan kerabat korban untuk menahan diri agar permasalahan ini tidak meluas.

“Kami mengimbau kepada keluarga korban untuk tidak melakukan aksi lanjutan dan menyerahkan kasus ini pada pihak kepolisian. Saya juga berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu yang ada, mari kita jaga situasi di Wamena tetap aman dan kondusif,” tutup Kapolres.

penulis : Firga
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan