PSBS Biak Datangkan Striker Asal Brasil Alexandro Ferreira

Alexandro Ferreira. (Foto: Official PSBS)
Alexandro Ferreira. (Foto: Official PSBS)

JAYAPURA | Manajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas menepati janjinya mendatangkan striker asal Brazil untuk memperkuat timnya musim ini. Pemain asal negeri Samba itu dipastikan tiba di Kota Biak, Provinsi Papua, Selasa (8/8).

Alexandro Ferreira merupakan pemain muda kelahiran 3 April 1997 itu sudah bertolak dari Brazil, setelah transit beberapa jam di Jakarta, Alexandro akan langsung menuju kota Karang Panas, Biak.

“Semua urusan sudah beres. Alexandro sudah terbang dari Brazil hari ini dan dia akan hadir di Biak saat launching tim PSBS,” kata Yan Mandenas, Minggu (6/8/2023)

Advertisements

Manajer yang disapa YPM itu mengaku tak meragukan kemampuan mantan pemain Klub liga China Shijiazhuang Gongfu itu. Hal ini karena dia sudah bertemu langsung dan mendapat masukan dari beberapa mantan pemain Persipura asal Brazil yang dia kenal.

“Untuk melihat kemampuan pemain ini butuh proses. Kita dapat masukan dan lihat langsung kemampuannya, prospeknya sangat bagus,” katanya.

YPM menilai pemain asal Brazil sangat cocok dengan kultur sepak bola Papua. Dicontohkannya nama David da Rocha dan Alberto Goncalves da Costa pernah bersinar di Papua saat membela Persipura Jayapura.

“David dan Beto bisa bersinar saat bermain di Papua karena mememang mereka cocok dengan kultur serta gaya para pemain Papua. Mereka juga cepat beradaptasi dengan baik,” ucapnya.

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) mengizinkan tim yang berkompetisi di Liga 2 musim 2023-2024 memakai dua pemain asing. Dua kuota pemain asing tim peserta Liga 2 2023-2024 dengan rincian satu pemain Asia dan satu pemain non-Asia.

Karir Alexandro Ferreirra: Shijiazhuang Gongfu (Tiongkok) 2022, Maranguape FC (Brasil) 2022, Parnahyba (Barsil) 2020, dan Colorado AC (Brasil) 2019.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *