PTFI Sambut Natal dengan Christmas Carol

PTFI Sambut Natal dengan Christmas Carol
Suasana kegiatan Christmas Carol PTFI yang digelar di Perumahan HOPE, Mimika, Papua Tengah, Sabtu (11/11/2023). (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | PT Freeport Indonesia (PTFI) melalui departemen Quality of Life (QoL) bekerjasama dengan Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Low Land menggelar Christmas Carol di Perumahan HOPE yang berada di Jalan Cenderawasih, Mimika, Sabtu (11/11/2023) untuk menyambut Natal.

Ketua Panitia Natal PTFI Area Low Land Oga Purba menjelaskan, kegiatan Christmas Carol merupakan rangkaian kegiatan pra Natal yang digelar PTFI.

“Selain di Perumahan HOPE, Christmas Carol akan kami gelar di tiga tempat, pertama Perumahan HOPE, Port Site, dan Kuala Kencana,” ujarnya saat ditemui wartawan di lokasi.

Oga melanjutkan, jenis kegiatan yang digelar dalam Christmas Carol di Perumahan HOPE adalah pembagian bingkisan kepada sekitar 150 anak-anak yang telah didaftar, hiburan artis lokal yang menghibur dengan lagu-lagu khas Natal, dan doorprize.

“Kegiatan ini kita mulai pukul 09.00 WIT sampai nanti pukul 13.00 WIT, (selain anak-anak) warga juga kami libatkan berpartisipasi,” ungkapnya.

Menurut Oga, kegiatan Christmas Carol setiap tahun digelar namun hanya di lingkungan Kuala Kencana, sehingga tahun ini perdana kegiatan menyambut Natal itu digelar di luar lingkungan tersebut.

“Ini pertama kali di perumahan HOPE, harapanya kegiatan bisa kita terus gelar dan warga disini bisa merasa disapa oleh manajemen (PTFI), walaupun bukan tinggal di Kuala Kencana,” tuturnya.

Puncak kegiatan Pra Natal PTFI akan digelar ibadah bersama pada tanggal 2 Desember 2023.

“Acara (kemarin Pra Natal) dimulai dengan seminar pada tanggal 4 November 2023, 11 November Christmas Carol disini, tanggal 18 lomba-lomba di Kuala Kencana, tanggal 21 Christmas Carol di Port Site, tanggal 25 November di Kuala Kencana,” terangnya.

“Pada tanggak 7 Desember ada Natal Oikumene di Port Site, dan tanggal 9 Desember 2023 di Mile 38 dan 39,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut Sekretaris BAMAG low land PTFI Gerry Tapa kegiatan Christmas Carol di Perumahan HOPE adalah kegiatan yang bernilai positif, terlebih ini merupakan pertama kali digelar.

“Suasana nya anak-anak cukup antusias yah, dan semoga mereka bisa menikmati acaranya,” tutupnya.

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *