Puas Berbagi Poin dari Persewar, Persipal Soroti Kualitas Wasit

Pelatih Persipal Soroti Kualitas Wasit
Pelatih Persipal Babel United, Bambang Nurdiansyah. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Persipal Babel United sukses membawa pulang poin dari lawannya Persewar Waropen kala bermain imbang 2-2 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua dalam lanjutan Kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024, Rabu (4/10/2023).

Dua gol Persipal dicetak Irvan Mofu di menit ke-54 dan Mohamad Said dimenit ke-88. Sedangkan kubu lawan Persewar dicetak Jefron Sitawa menit ke-36 dan Boaz Solossa menit ke-64.

Pelatih kepala Persipal Bambang Nurdiansyah merasa puas bisa mendapatkan poin dari Persewar Waropen. Namun, ia memberikan penilaian khusus terhadap keputusan wasit yang mengacaukan jalannya pertandingan.

Advertisements

“Sebetulnya bukan hujan kartu, tetapi wasitnya yang menghujani kartu, jadi PSSI harus berbenah lagi soal wasit. Pertandingan sebetulnya antar pemain tidak ada masalah, yang buat kacau itu keputusan-keputusan yang kontroversial dari wasit,” kata Bambang usai laga.

“Masa catat pemain saja tidak tahu, masa pemain saya terkena dua kali merah, itu kualitas wasit bagaimana? Katanya mau maju bersama, bagaimana itu. Padahal sebelum ke Palu saya instruktur, ngajar wasit juga, kasian pelatih-pelatih nanti, belajar capek-capek hanya karena keputusan wasit tidak benar, berantakan semuanya,” tambahnya.

Tour bertandang ke tanah Papua, pihaknya membawa pulang dua poin dari PSBS Biak dan Persewar Waropen, hanya melawan Persipura Jayapura dikalahkan dan beralasan karena para pemainnya alami kelelahan.

“Saya puas berhasil curi poin dari tour melelahkan dapatkan dua poin, tapi pertandingan tadi saya menyesalkan keputusan wasit yang akhirnya pertandingan jadi kacau. Mudah-mudahan kedepan di evaluasi lagi, cari wasit yang punya kualitas bagus, tour ini kelelahan pemain, usai dari Biak kita fight, tapi setelah itu lawan Persewar dan Persipura, kita kelelahan. Tapi ini modal persiapan laga home,” terangnya.

Sementara pencetak gol Irvan Mofu bersyukur bisa mendapatkan poin dari lawannya Persewar Waropen. Ia akui tidak mudah menghadapi tuan rumah, bahkan harus berjibaku ditengah lapangan untuk mendapatkan poin.

“Memang kalau dibilang tour kita lawan PSBS, Persipura dan Persewar seperti tour neraka, jalan jauh, tetapi dapat dua poin bersyukur sekali, apalagi bisa cetak gol. Pertandingan ini kita akan siap lagi karena bermain di markas sendiri,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan