Resmi Jabat Ketum KONI Asmat 2023-2027, Thomas Safanpo: Konsentrasi Kita untuk Porprov Papua Selatan

Penyerahan Pataka KONI kepada Ketua Umum KONI Asmat, Thomas Eppe Safanpo (Kiri). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Penyerahan Pataka KONI kepada Ketua Umum KONI Asmat, Thomas Eppe Safanpo (Kiri). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) yang digelar pada Sabtu, 16 September 2023, di Gedung Wiyata Mandala Dinas Pendidikan Asmat.

Setelah terpilih, Thomas Safanpo kemudian dilantik bersama Badan Pengurus KONI Asmat periode 2023-2027 oleh Wakil Ketua Harian II KONI Papua Selatan, Robert Iwan Parera.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua Selatan Antonio Liberto Ohoitimur dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat kepada Thomas Eppe Safanpo selaku Ketum KONI Asmat bersama badan pengurus yang baru saja dilantik.

Advertisements

“Semua pencinta olahraga hari ini menaruh harapan besar kepada bapak-ibu pengurus yang baru dilantik. Tugas ini merupakan tanggungjawab besar dan mimpi yang begitu tinggi oleh masyarakat kabupaten Asmat,” kata Antonio.

Dalam kesempatan itu, Ketum KONI Asmat Thomas Safanpo juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada KONI Provinsi Papua Selatan khususnya caretaker yang telah ditunjuk guna melaksanakan musyawarah olahraga untuk memilih kepengurusan KONI Asmat yang telah vakum selama lima tahun.

“Susunan kepengurusan KONI ini kami susun perpaduan antara saudara yang senior dan junior, agar dapat dilatih generasi yang masih muda untuk mempersiapkan proses transformasi regenerasi dalam mengambil alih tongkat kepemimpinan di bidang olahraga di kabupaten Asmat,” kata Thomas.

Ia juga mengatakan, setelah pelantikan pengurus KONI Asmat, seluruh konsentrasi terfokus untuk perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua Selatan.

“Seluruh kosentrasi kita diharapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi Papua Selatan. Untuk itu, segera lakukan seleksi atlet di setiap cabang olahraga (Cabor) dan per kategori, kemudian dilaporkan hasil seleksi kepada pengurus KONI melalui Dinas Pemuda dan Olahraga,” tandasnya.

penulis : Elgo Wohel
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *