Safari Ramadan, Pemkab Mimika Serahkan Bantuan di Tiga Masjid

Pj Sekda Mimika Ida Wahyuni saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada pengurus masjid. (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)
Pj Sekda Mimika Ida Wahyuni saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada pengurus masjid. (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika menyerahkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) di tiga lokasi masjid dalam kegiatan Safari Ramadan Pemkab Mimika yang dimulai Sabtu (16/3/2024).

Safari ramadan ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika Ida Wahyuni mewakili Bupati Mimika Eltinus Omaleng, bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda Mimika.

Rombongan bertolak dari Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Mimika dengan menempuh rute Masjid Nurul Hikmah Km 14, Masjid Al-Haq Poumako dan ditutup ke Masjid Jabal Rahmah sekaligus buka puasa bersama.

Pj Sekda Mimika Ida Wahyuni melepas rombongan Safari Ramadan Pemkab Mimika. (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

Adapun dalam Safari Ramadan ini diberikan juga bantuan kepada tiap masjid, mulai telur, beras, air mineral, mie dan kopi instan, serta minyak goreng.

Pj Sekda Mimika Ida Wahyuni mengungkapkan bahwa kegiatan Safari Ramadan dirangkaikan dengan berbagi kasih dalam rangka menyambut Paskah.

Saat tiba di lokasi Safari Ramadan yang pertama atau di Masjid Nurul Hikmah yang berlokasi di Km 14, Ida mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid yang telah meluangkan waktu bertemu dengan rombongan. Ia juga mengajak pengurus masjid untuk hadir berbuka puasa bersama dengan jajaran Pemkab dan Forkopimda Mimika.

Perwakilan Pengurus Masjid Nurul Hikmah Km 14 pun mengucapkan terima kasih kepada rombongan Pemkab dan Forkopimda Mimika yang telah mengunjungi dan menyerahkan bantuan berupa sembako.

Kemudian Perwakilan Masjid Al-Haq Poumako Ustad Ahmad Aji Taher Rumagesan juga menyampaikan hal yang sama.

“Saya mengucapkan terima kasih atas berkah dan Rahmat Allah yang diberikan kepada kami melalui Pemkab dan Forkopimda Mimika,” ucapnya.

Usai mengunjungi Masjid Al-Haq, rombongan menuju Masjid Jabal Rahmah untuk berbuka puasa bersama sekaligus pembukaan pesantren kilat SD Islam Mapurujaya dan pelantikan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jabal Rahmah.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *