Sambut Waisak, Warga Buddha di Timika Bakti Sosial di SP 6

BAKTI SOSIAL | Suasana bakti sosial yang diadakan Permabudhi Mimika di SP 6, menyambut Hari Raya Waisak, Minggu (15/5/2022). (Foto: Anya Fatma/ Seputarpapua)
BAKTI SOSIAL | Suasana bakti sosial yang diadakan Permabudhi Mimika di SP 6, menyambut Hari Raya Waisak, Minggu (15/5/2022). (Foto: Anya Fatma/ Seputarpapua)

TIMIKA | Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Kabupaten Mimika, Papua melaksanakan bakti sosial dalam rangka menyambut Waisak 2576 BE / 2022 kepada janda dan anak yatim di Kampung Naena Mukti Pura, SP 6 Timika, Minggu (15/5/2022).

Penyerahan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada 28 janda, dan kebutuhan peralatan sekolah kepada anak yatim yang dilakukan di Cetiya Giri Loka Kampung Naena Mukti Pura.

Romo Sutanto pada acara bakti sosial itu mengatakan, bakti sosial ini sebagai wujud silaturahmi bersama warga di SP 6.

“Semoga  apa yang kami berikan bisa  bermanfaat untuk semuanya. Semoga kedepan hubungan dengan masyarakat di Timika dan secara khusus di SP 6 lebih terjalin baik,” katanya.

Ketua Cetiya Giri Loka SP 6, Kartiadi atau Upasaka Pandhita Kantadamo mengatakan, kegiatan sosial ini diadakan atas koordinasi bersama ketua RT dan tokoh agama setempat.

Ini juga bertepatan dengan perayaan Hari Raya Waisak yang jatuh pada Senin 16 Mei 2022.

Bakti sosial mendapat respon yang cukup baik dari para janda yang menerima bantuan. Direncanakan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan.

“Masih jauh dari target karena juga masih ada kaum dhuafa lansia dan anak yatim yang belum tercover,” katanya.

Kartiadi mengungkapkan, SP 6 dipilih sebagai lokasi bakti sosial karena mengingat lokasi tersebut adalah lokasi pertama umat Buddha berada di Timika sejak tahun 1995.

“Alasan kami pilih di sp 6 karena umat Buddha  pertama ada di Mimika itu di sp 6, tempat ibadah ini juga sudah ada sejak tahun 1995,” ungkapnya.

reporter : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.