Satu Pleton Brimob Yon B Mimika Dikirim ke Asmat

PERSIAPAN - Personel Brimob Batlayon B Mimika, Polda Papua tengah bersiap menaiki pesawat dari Bandara Mozes Kilangin Timika untuk bertolak ke Bandara Ewer, Asmat, Selasa (20/10). Foto: Humas Brimob Yon B Mimika
PERSIAPAN | Personel Brimob Batlayon B Mimika, Polda Papua tengah bersiap menaiki pesawat dari Bandara Mozes Kilangin Timika untuk bertolak ke Bandara Ewer, Asmat, Selasa (20/10). (Foto: Humas Brimob Yon B Mimika)

TIMIKA | Sebanyak satu pleton Brimob Batlayon B Mimika, Polda Papua, diberangkatkan ke Asmat, Selasa (20/10) pagi .

Keberangkatan puluhan personel Brimob ini untuk mempertebal kekuatan dalam pengamanan jelang Pilkada, pasca perusakan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Asmat, pada Minggu (18/10) yang dilakukan salah satu massa pendukung paslon.

Wadanyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua, AKP Ramadhona mengatakan, para personel diberangkatkan dari Bandara Mozes Kilangin dengan dua kali penerbangan menuju Bandara Ewer.

Selanjutnya, puluhan personel tersebut akan ditempatkan di Kota Agats, yang merupakan Ibukota Kabupaten Asmat.

“Tadi pagi kami sudah berangkatkan satu pleton,” kata AKP Ramadhona saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin siang.

AKP Ramadhona berpesan kepada personelnya untuk tetap menerapkan SOP dalam bertindak.

IKLAN-TENGAH-berita

Disamping itu, membangun komunikasi dengan jajaran kewilayahan, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat sehingga terjalin sinergitas selama bertugas.

“Rencana mereka sebulan disana, tapi mungkin bisa diperpanjang lagi,” ujar AKP Ramadhona.

Reporter: Aditra
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar