Sekdis Pendidikan Asmat Buka Pelatihan Dukungan Kesehatan Mental dan Psikososial Bagi Guru PAUD dan SD

Sekdis Pendidikan Asmat Robertus Kirwelekubun saat membawakan sambutan. (Foto: Elgo)
Sekdis Pendidikan Asmat Robertus Kirwelekubun saat membawakan sambutan. (Foto: Elgo)

AGATS | Sekretaris Dinas Pendidikan Asmat, Papua Selatan, Robertus Kirwelekubun membuka Pelatihan Dukungan Kesehatan Mental dan Psikososial, di Geduang Wiyata Mandala, Agats, Senin (31/10/2022).

Pelatihan ini dikhususkan bagi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Guru Sekolah Dasar (SD).

Pelatihan ini diselenggaran Yayasan Noken Papua dan Unicef, dan akan berlangsung hingga 4 November 2022.

Sekretaris Dinas Pendidikan Robertus Kirwelekubun dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Asmat sangat mendukung kegiatan Pelatihan Kesehatan Mental dan Psikososial bagi Guru PAUD  dan Guru SD.

Dengan pelatihan ini semoga dapat memberikan manfaat. Sehingga, para guru yang mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat mengikutiinya dengan seksama apa yang disampaikan pemateri.

“Sehingga materi ini dapat dipraktekkan di satuan pendidikan masing-masing, PAUD maupun SD,” kata Robertus.

Robertus mengharapkan kepada Guru PAUD bisa mengajarkan anak-anak dengan baik, terlebih setelah mengikuti pelatihan ini.

Dengan harapan, anak-anak yang akan masuk ke jenjang SD sudah siap.

“Kepada para guru agar selalu memperhatikan kebutuhan anak baik dalam masalah kesehatan, sehingga anak tersebut mampu mengikuti pelajaran yang diberikan oleh para guru,” ujar Robertus.

Robertus juga memberikan apresiasi kepada Yayasan Noken Papua dan Unicef, yang mana selalu memberikan edukasi kepada semua stakeholder yang ada di Asmat.

Sementara itu, perwakilan Unicef dr. Richard Kowel mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan sumber daya manusia, agar mampu menata segala potensi dan sumber daya untuk dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, dan meningkatkan daya saing dalam dunia globalisasi.

“Sehingga menjadi manusia yang unggul yang mampu bersaing di era masa kini dan masa depan. Peningkatan sumber daya manusia sudah dimulai dari anak tersebut berada di dalam kandungan,” pungkas dr. Richard.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Elgo
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.