Sekompleks dengan Aktivitas Prostitusi, Warga Kadun Jaya Minta Direlokasi

Suasana pertemuan Wakil Bupati Johannes Rettob bersama dengan masyarakat Kadun Jaya (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Suasana pertemuan Wakil Bupati Johannes Rettob bersama dengan masyarakat Kadun Jaya (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Sebuah kompleks prostitusi fenomenal di Timika berada di Kilometer 10, secara administrasi dalam wilayah Kampung Kadun Jaya, Distrik Wania, Mimika.

Mengingat terdapat sejumlah warga yang bermukim di kompleks tempat aktivitas prostitusi tersebut, sehingga mereka berharap secepatnya bisa direlokasi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kampung Kadun Jaya, Elias Yawa saat melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob bersama masyarakat di Kampung Kadun Jaya, Rabu (27/4/2022).

“Kami berharap agar ada perhatian dari pemerintah, pemukiman warga disini dekat dengan area lokalisasi sehingga perlu untuk dipindahkan sebab mengingat banyak anak-anak kecil disini,” katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah memiliki lokasi untuk pemindahan masyarakat namun saat ini yang menjadi kendala adalah akses jalan.

“Kami pindahkan ke belakang yang agak jauh dari lokalisasi namun karena akses jalannya belum ada, untuk itu kami harapkan pemerintah bisa membantu kami,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar akses jalan yang belum diaspal di Kampung Kadun Jaya bisa segera diperbaiki oleh pemerintah.

“Disini juga penyumbang bagi PAD Mimika sehingga kami harap ada perhatian juga untuk kampung ini, seperti pengaspalan jalan, juga drainase,” pungkasnya.

Selain itu ada pula keluhandari para Pramuria. Mewakili pramuria, Seni mengatakan banyak PSK yang beroperasi diluar Kilometer 10 sehingga mengakibatkan KM 10 sekarang menjadi sepi.

“Kami harap bisa ditertibkan karena takutnya ‘pelanggan’ dari luar masuk dan itu tidak aman, sebab kami disini selalu diperiksa kesehatannya sebulan sekali, kalau di luar tidak didata secara jelas,” ungkapnya.

Wakil Bupati Johannes Rettob, mengatakan melalui kunjungan dan mendengar keluhan masyarakat ini, ia akan berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Masyarakat berharap untuk diperhatikan, seperti jalan, drainase dan lainnya sehingga nantinya saya akan berkoordinasi dengan pihak terkait,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.