Sempat Hancur Akibat Dirusak, Kantor Dinas Pendidikan di Puspem Kabupaten Mimika Siap Digunakan

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Hendrikus Selitubun.
Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Hendrikus Selitubun.

TIMIKA | Kantor Dinas Pendidikan yang berada di Gedung E Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika yang sempat rusak parah kini telah diperbaiki.

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Mimika, Hendrikus Selitubun mengatakan, kantor itu sudah selesai dikerjakan, namun hingga saat ini belum ada yang mengisinya.

Menurutnya, banyak OPD yang bisa saja menggunakan kantor itu, namun untuk penggunaannya sendiri hingga saat ini masih menunggu kewenangan Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Pihaknya sendiri sudah melakukan koordinasi dengan Penjabat Sekda Mimika Jenny Usmani dan untuk penggunaan nanti akan dilihat kembali.

“Apakah dinas pendidikan kembali lagi atau apa nanti lihat,” katanya di Timika, Senin (14/9).

Ia menambahkan, saat ini pekerjaan kantor telah selesai dan pihak kontraktor sudah menyerahkan kunci kepada Bagian Umum.

IKLAN-TENGAH-berita

Untuk diketahui, sebelumnya kantor Dinas Pendidikan berada satu kawasan di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, di Distrik Kuala Kencana. Namun hancur setelah dirumah ratusan guru-guru saat menuntut pembayaran insentif.

Setelah peristiwa itu, Kantor Dinas Pendidikan kemudiaan dipindahkan ke kawasan sekolah unggulan yang terletak di jalan poros menuju SP5.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar