Sepakbola Putri PON XXI 4 DOB: Papua Selatan Ditaklukkan Papua Pegunungan 0-3

Papua Selatan Ditaklukkan Papua Pegunungan 0-3
Pemain Papua Pegunungan (kostum hijau) berupaya membawa bola ke arah gawang lawan dalam lanjutan babak kualifikasi sepakbola putri PON XXI di Stadion Wania Imipi, Mimika, Papua Tengah, Sabtu (27/1/2024). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Tim sepakbola putri Papua Pegunungan menaklukkan Papua Selatan dalam lanjutan babak kualifikasi PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 4 Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua Raya yang berlangsung di Stadion Wania Imipi, Mimika, Papua Tengah, Sabtu (27/1/2024).

Dibabak pertama tim Papua Selatan menguasai jalannya pertadingan, mereka terus melakukan serangan ke arah gawang Papua Pegunungan. Namun pertahan pemain Papua Pegunungan cukup ketat.

Peluang demi peluang terus didapatkan tim Papua Selatan, namun belum bisa membobol gawang Papua Pegunungan yang dijaga Magdalena Pekey (21).

Advertisements

Seiring berjalannya pertadingan, tim Papua Pegunungan mulai meningkatkan permainan dengan melancarkan serangan ke arah gawan Papua Selatan.

Alhasil, pada menit ke-21 gol perdana Papua Pegunungan diciptakan lewat tendangan Yunice Vakage (28), skor pun berubah 0-1. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tim Papua Selatan kembali menguasai permainan dimenit awal, peluang demi peluang terus diperoleh namun belum bisa merubah skor.

Dimenit ke-68, pelanggaran dilakukan pemain Papua Pegunungan, kartu kuning pun dikeluarkan wasit kepada pemain nomor urut 11, Regina Wonda. Dimenit yang sama kartu kuning jug dikeluarkan wasit kepada pemain Papua Selatan, Agusta Y.S (8).

Pertandingan terus berlanjut, Akudiana Tebay (19) menambah perolehan gol Papua Pegunungan lewat tendangan kerasnya di menit ke-79.

Kemudian dimenit ke-86, Papua Pegunungan kembali membobol gawang Papua Selatan lewat tendangan bebas Beatry Rumaseb (89) dari luar kotak penalti. Gol indah ini bertahan hingga akhir pertandingan. Skor akhir 0-3 untuk keunggulan Papua Pegunungan.

Pelatih Kepala tim Papua Selatan, Andang menyampaikan bahwa secara materi Papua Pegunungan sangat siap dalam pertandingan ini. Ia mengucapkan selamat buat tim Papua Pegunungan.

Advertisements

Andang memberikan masukan kepada panitia pelaksana, mengingat cuaca terlalu panas dalam beberapa pertandingan. Sehingga untuk waktu kick off sepakbola putri bisa dimulai pukul 15.30 dari sebelumnya pukul 15.00.

“Tadi saya sudah berkordinasi dengan match com, kalau bisa pertadingan berikutnya untuk partai putri bisa dimainkan pukul 15.30,” katanya.

Advertisements

Sedangkan Pelatih Kepala tim Papua Pegunungan, Jimmy Saputro, bersyukur kepada Tuhan atas kemenangan timnya. Ia mengatakan kemenangan ini dipersembahkan kepada semua masyarakat Papua Pegunungan, terutama keluarga dari para pemain yang terus memberikan support hingga ofisial dan tim pelatih.

“Kami apresiasi, lawan juga cukup baik, tapi anak-anak (tim Papua Pegunungan) mau kerja keras, sehingga lewat kerja keras itu mereka bisa dapat hasil yang baik. Biarlah kemenangan ini menjadi awal yang baik buat kami dan tetap konsentrasi untuk pertandingan berikutnya melawan Papua Tengah,” kata Jimmy.

Kapten tim Papua Pegunungan Regina Wonda yang mewakili pemain, mengucapkan terima kasih atas koordinasi yang terjadi sesama pemain di lapangan, meski ia mengakui masih kurang dalam komunikasi.

Advertisements

“Karena panas jadi kami kurang komunikasi. Nanti dipertandingan berikutnya kami akan banyak komunikasi lagi untuk memperbaiki permainan seperti semula lagi,” katanya.

Dengan kemenangan tim putri Papua Pegunungan, memposisikannya berada diperingkat pertama klasemen sementara dengan perolehan poin 3. Posisi kedua ada Papua Tengah dengan poin sama 3, sementara Papua Selatan diposisi terakhir dengan poin 0.

penulis : Arifin Lolialang
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *