Taman Mappi Bangkit Bawa Berkat Bagi Pelaku UMKM

Pengunjung memadati Taman Mappi Bangkit, Sabtu (15/7/2023)
Pengunjung memadati Taman Mappi Bangkit, Sabtu (15/7/2023)

MAPPI | Taman Mappi Bangkit menjadi tempat favorit bagi masyarakat Kota Kepi, Kabupaten Mappi, Papua Selatan untuk berekreasi. Hampir setiap malam tidak pernah sepi pengunjung.

Sejak Taman Mappi Bangkit dibuka untuk umum pada Maret 2023 lalu, ternyata membawa dampak positif bagi pelaku UMKM. Pasalnya, dilokasi tersebut para pedagang dapat menjajakkan barang dagangan.

Hampir setiap malam, taman tersebut selalu padat pengunjung. Bahkan, kalau malam minggu penuh pengunjung, karena taman tersebut dinilai kian cantik dan menakjubkan.

Salah seorang pedagang, Hasmah mengatakan, keberadaan Taman Mappi Bangkit sangat berdampakĀ  baik bagi mereka.

Menurut Hasma, saat mulai berjualan di Taman Mappi Bangkit, dirinya bisa mendapatkan keuntungan lebih dari sebelumnya.

“Kami sangat senang dan bersyukur dengan adanya Taman Mappi Bangkit ini, sehingga ini menjadi tempat bagi kami untuk berjualan. Kami juga mengucapkan terimakasih untuk bapak Penjabat Bupati Mappi yang telah membuka taman ini,” ungkap Hasma, Sabtu (15/7/2023).

Hasma mengakui, sejak berjualan di Taman Mappi Bangkit penghasilannya sangat meningkat signifkan. Apalagi di akhir pekan. Dimana mereka bisa meraup keuntungan 2 kali lipat dari malam-malam sebelumnya.

“Saya sudah satu bulan berjualan disini, setiap malam kami buka disini, penghasilan permalam biasanya Rp700.000 sampai Rp.800.000. Namun untuk malam Sabtu dan Malam Minggu penghasilan kami bisa mencapai Rp2.000.000,” ungkapnya.

Dilokasi Taman Mappi Bangkit para pengunjung bisa menikmati layanan internet gratis, setelah beberapa bulan lalu Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP,M.Si meresmikan Sentra Layanan Internet Masyarakat (SLIM).

Tak Hanya itu saat ini Pemerintah Kabupaten Mappi tengah mengerjakan pembuatan taman kota. Taman kota tersebut dibuka di pusat Kota Kepi, Distrik Obaa.

 

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan