Terlibat Kontak Tembak dengan KKSB, TNI Rampas Senjata Laras Panjang

BARANG BUKTI | Senjata rakitan dan amunisi diduga milik KKSB berhasil ditemukan TNI usai kontak senjata. (Foto: Penerangan Kogabwilhan III)
BARANG BUKTI | Senjata rakitan dan amunisi diduga milik KKSB berhasil ditemukan TNI usai kontak senjata. (Foto: Penerangan Kogabwilhan III)

TIMIKA | Pasukan TNI melaporkan kembali terlibat kontak tembak dengan KKSB di dekat Bandara Bilorai, Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Senin (12/10).

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Kolonel Czi IGN Suriastawa mengatakan, kontak tembak terjadi sekitar pukul 17.45 WIT petang tadi.

Ia menyebut, satuan TNI yang terlibat kontak tembak dengan KKSB adalah personel dari Yonif 400 Raider yang sedang melaksanakan pengamanan di Bandara Bilorai.

“Satuan ini masih melaksanakan pengamanan bandara untuk menjamin keselamatan penerbangan sipil dari ancaman KKSB yang beberapa waktu lalu sempat viral di media massa,” katanya dalam siaran pers, Senin malam.

Suriastawa menerima informasi dari lapangan bahwa pasukan TNI menemukan sepucuk senjata api laras panjang rakitan beserta sejumlah amunisi.

“Satu pucuk senjata laras panjang rakitan yang dilengkapi dengan teleskop, 19 butir munisi kaliber campuran (5,56 mm dan 7,62 mm),” sebutnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Ia juga menduga kuat satu anggota KKSB tertembak dalam peristiwa itu, namun berhasil dibawa oleh rekannya saat melarikan diri dari lokasi baku tembak.

“Satu orang KKSB tertembak, namun saat pembersihan di lokasi, korban belum ditemukan. Kemungkinan besar diselamatkan oleh dua orang lainnya yang melarikan diri,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar