Tiga Perusahaan Sokong Persipura Jayapura Totalnya Rp12 Miliar

Yan Mandenas (kanan) bersama Dirut Bank Papua. (Foto: Vidi(
Yan Mandenas (kanan) bersama Dirut Bank Papua. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Setidaknya 3 perusahaan sudah dipastikan menjadi sponsorhip bagi tim berjuluk mutiara hitam Persipura Jayapura.

Dari total 3 perusahaan, Persipura sudah mendapatkan sokongan anggaran sebesar Rp12 miliar.

Ke-3 perusahan tersebut yakni PT. Bank Papua (Rp5 miliar), PT. Ulam Laut Nusantara (Rp3 miliar), dan PT. Freeport Indonesia (Rp4 miliar).

Kendati begitu, kata Manajer Persipura Jayapura Yan Mandenas, timnya masih membutuhkan Rp 3 miliar lagi, sehingga ia terus masih memburu sponsor lainnya untuk menutupi kebutuhan tim sebanyak Rp15 miliar.

“Sementara kami masih komunikasi dengan beberapa sponsor lain yang bisa menambah dukungan lagi buat Persipura,” ujar Mandenas, Jumat (12/8/2022).

Kata dia, selain tiga sponsor yang memberikan dukungan dana, ada juga dukungan sponsor dari Pemprov Papua dalam bentuk aset dan fasilitas yang kini sementara gunakan Persipura.

“Tentunya kita akan terus meminimalisir agar dukungan sponsor yang ada bisa kita manfaatkan untuk melakoni Liga 2 sampai selesai. Tapi kita mencoba mencari dukungan-dukungan sponsor yang lain akan menambah untuk bisa menutupi kekurangan kita, karena kebutuhan kita kan kurang lebih Rp15 miliar, saat ini kita baru mendapatkan Rp12 miliar untuk fresh money,” tambahnya.

Adanya Rp12 miliar yang sudah didapatkan dari ketiga sponsorhip ini akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan tim selama berkompetisi.

“Jadi saya pikir anggaran yang ada akan kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk prioritas pertama yakni hak pemain dan pelatih kita penuhi sampai selesai kompetisi. Kemudian yang kedua untuk mendukung mobilitas dari Persipura baik bertanding home maupun away keluar Papua,” tandasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.