TP PKK Asmat Berikan Bibit Sayuran Kepada Lima Kelompok Dasa Wisma Kampung Kaye

SERAHKAN | Sekretaris TP-PKK Asmat Sitti Lefteuw menyerahkan bibit sayuran kepada warga Kampung Kaye. (Foto: Fagi Difinubun/ Seputarpapua)
SERAHKAN | Sekretaris TP-PKK Asmat Sitti Lefteuw menyerahkan bibit sayuran kepada warga Kampung Kaye. (Foto: Fagi Difinubun/ Seputarpapua)

ASMAT | Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asmat, Papua, memberikan bibit sayuran kepada lima kelompok Dasa Wisma Kampung Kaye, Distrik Agats, Selasa (28/9/2021).

Bibit sayuran ini nantinya ditanam secara hidroponik.

Adapun bibit sayur yang diberikan, yakni sayur kangkung, selada, bayam, tomat, cabai dan lainya.

Selain bibit, PKK Asmat juga sumbangkan tanah organik, dan satu unit media penanaman hidroponik.

Bantuan ini diserahkan Sekertaris TP PKK Asmat Sitti Lefteuw, dan disaksikan Kepala Kampung Kaye Albertus Ombercem serta masyarakat setempat.

Sekertaris TP PKK Asmat Sitti Lefteuw menyampaikan, lima kelompok Dasa Wisma di Kampung Kaye baru dikukuhkan pada Senin 28 September 2021.

“Dan hari ini, kami menyumbang bantuan bibit, tanah organik dan satu unit media penanaman,” katanya.

Menurut Lanjut Lefteuw, selanjutnya PKK Asmat akan mengawal mereka dalam bercocok tanaman hidroponik.

“Kami akan memberikan pelatihan teknis cara menanam tanam hidroponik, sehingga ibu-ibu tidak bingung dalam bercocok tanam dan merawatnya,” ujarnya.

Lefteuw juga menghimbau kepada ibu-ibu Dasa Wisma di Kampung Kaye agar tidak saja mengunakan fasilitas media yang diberikan untuk bercocok tanam.

“Tananam hidroponik ini bisa juga ditanam dengan botol bekas dan lainnya,” tuturnya.

Kata Lefteuwd, rumah warga di Kampung Kaye semuanya memiliki halaman, sehingga bisa dimanfaatkan untuk menanam sayuran hidroponik.

“Hal ini sebagai upaya meningkatkan ekonomi keseharian mereka nantinya,” pungkasnya.

reporter : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.