Trio Bomber PSBS Biak Ancaman Kontestan Liga 1

PSBS Biak saat menjuarai Liga 2. Foto: Dok Ofisial Liga 2

JAYAPURA, Seputarpapua.com | Klub promosi Liga 1 musim 2024/2024, PSBS Biak, memberikan sinyal ancaman kepada kontestan Liga 1.

Sinyal ancaman itu melalui trio bomber tajam mereka yang dimiliki oleh tim berjuluk Badai Pasifik.

Manajemen PSBS Biak baru saja memboyong striker baru asal Argentina, Abel Arganaraz. Penyerang muda yang bermain di Divisi Utama Andorra bersama Inter Club d’Escaldes, bakal di duetkan dengan Alexsandro Ferriera serta Alberto Goncalves atau disapa Beto yang diperpanjang kontraknya musim depan.

Komposisi lini depan yang disiapkan manajemen PSBS Biak tak main-main, Alexsandro Ferriera pemain berusia 27 tahun dinobatkan sebagai pemain terbaik, sekaligus top skor Liga 2 Indonesia dengan 19 gol dari 31 penampilan pada musim lalu.

Sedangkan jebolan timnas Argentina U-17, Abel Arganaraz tidak kalah gacor untuk lini depan. Menurut statistik, pemain berusia 25 tahun ini dari 23 penampilan, sudah mencetak 15 gol dan 10 assist.

Meski tak lagi muda, Beto Goncalves striker asal Brazil yang kini sudah kewarganegaraan Indonesia dinilai masih memiliki ketajaman yang tak pernah luntur. Catatan statistik soccerway, total Beto mencatat 83 gol saat bersama Persipura Jayapura dan Madura United sepanjang Liga 1.

Tiga striker yang dimiliki PSBS Biak ini bakal memberikan kejutan bagi kontestan Liga 1 musim 2024/2025. Ini pun yang gencar dilakukan oleh PSBS Biak untuk memantapkan diri jelang Liga 1.

“Selama dua bulan ini manajemen melakukan konsolidasi memantapkan kesiapan dan evaluasi baik administrasi, manajemen, tim pelatih, pemain dan ofisial untuk bisa mengimbangi kompetisi Liga 1,” kata manajer Yan Permenas Mandenas, pada Jumat, 31 Mei 2024.

Mandenas juga mengatakan ingin merekrut pemain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata agar bisa bersaing dengan tim-tim yang ada di Liga 1.

“Kita sudah mengamati beberapa pemain baik diluar negeri seperti Eropa, Amerika dan Asia, tapi juga pemain lokal Indonesia. Kita merekrut pemain Indonesia yang memiliki kualitas dan kemampuan fisik rata-rata yang bisa mengimbangi tim-tim lain,” katanya.

Ambisi perekrutan pemain berkualitas bukan hanya dilakukan PSBS Biak, namun Juan Esnaider pelatih baru mereka yang memiliki lisensi Pro UEFA. Sepanjang kariernya, Esnaider pernah melatih Getafe, Real Zaragoza B, dan Cordoba di Spanyol. Setelah itu Esnaider lebih banyak menghabiskan karier di Jepang.

Pada 2017, Esnaider menjadi pelatih kepala klub Liga 2 Jepang JEF United Chiba. Terakhir pada 2023, Esnaider melatih Renofa Yamaguchi FC di J2 League.

Advertisements

Sebagai pemain, Esnaider pernah memperkuat banyak klub besar Eropa. Selain bermain untuk Real Madrid pada 1991 hingga 1993 dan 1996-1997, Esnaider sempat bermain untuk Atletico Madrid, Real Zaragoza dan Espanyol. Termasuk Juventus (1999-2001) dan FC Porto.

Karier Esnaider sebagai pemain ditutup saat memperkuat Newell’s Old Boys pada tahun 2005.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan