Turnamen Askab PSSI Mimika Resmi Dibuka, Bupati Berikan Pesan kepada 19 Klub

Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat melakukan kick off perdana tanda dimulainya Kompetisi Bupati Cup Askab PSSI Mimika Tahun 2023. (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)
Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat melakukan kick off perdana tanda dimulainya Kompetisi Bupati Cup Askab PSSI Mimika Tahun 2023. (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | Turnamen sepakbola yang digelar Asosiasi Kanupaten (Askab) PSSI Mimika resmi dibuka Bupati Mimika Eltinus Omaleng dengan menendang bola di Stadion Wania Imipi di Kampung Kamoro Jaya, Distrik Wania, Sabtu (25/11/2023).

Bupati mengatakan, turnamen yang digelar selain ajang hiburan, jugauntuk mengembangkan bakat pemain muda khususnya sepakbola.

Turnamen yang digelar juga merupakan bukti komitmen kuat Pemkab Mimika mendukung pengembangan olahraga. Ia mendorong semua pihak terkait melakukan pembinaan intensif bagi atlet berbakat dan talenta muda asli Mimika.

“Turnamen ini bukan hanya kompetisi, yang terpenting adalah menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, serta menjunjung tinggi sportivitas,” tegasnya.

Bupati Mimika juga berpesan kepada 19 klub yang terdaftar mengikuti turnemen untuk bersaing secara sehat dan menjadikan turnamen ini untuk memupuk persatuan dan kesatuan, menjauhi konflik, serta menunjukan talenta mereka.

Bupati Omaleng juga menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah menggelar kegiatan.

“Terima kasih kepada panitia yang telah menggelar turnamen,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Askab Mimika Nalio Jangkup mengungkapkan turnamen digelar salah satunya adalah mencari pemain bertalenta yang siap untuk direkrut masuk ke dalam Persemi Mimika.

“Kami juga akan memilih pemain terbaik untuk mengikuti kompetisi Pra PON XXI Aceh Sumut tahun 2024,” tegasnya.

Nalio menambahkan panitia menyiapkan hadiah berupa piala, medali dan uang pembinaan bagi peraih juara I,II,III, dan harapan.

“Uang pembinaan juara I senilai 25 juta, Juara II 15 juta, Juara III 10 juta Juara Harapan mendapatkan 5 Juta,” tutupnya.

 

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *