Unicef -YGHP dan Pemkab Asmat Sosialisasikan Layanan Kesehatan Masyarakat

Sosialisasi Pengelolaan Limba Medis dan Layanan Kesehatan Masyarakat. (Foto Elgo Wohel/Seputarpapua)
Sosialisasi Pengelolaan Limba Medis dan Layanan Kesehatan Masyarakat. (Foto Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Pemerintah Kabupaten Asmat, Papua Selatan, berkerja sama dengan Unicef dan Yayasan Gapai Harapan Papua menggelar sosialisasi layanan kesehatan primer termasuk pengelolaan produk limba medis dan pelayanan kesehatan masyarakat dalam meningkatkan program kesehatan preventif dan promotif.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Unicef melalui Yayasan Gapai Harapan Papua Bertempat di Aula Pastoral Keuskupan Agats Kabupaten Asmat,Provinsi Papua Selatan Senin (26/2/2024).

Narasumber Kegiatan sosialisasi Berasal dari Monev and Reporting Officer Yayasan Gapai Harapan Papua, I Kadek Hermanta dan Dr.Ratih Woelandaroe dari Health Specialist Unicef Tanah Papua.

Plh.Sekretaris Daerah (Sekda) Asmat Yuli Rasdi saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pembangunan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang.

Untuk itu,dengan tercapai derajat kesehatan yang setinggi-tingginya baik fisik mental dan sosial melalui upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

“Dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Bidang Kesehatan (RPJPK) 2005-2025, tahapan ke empat (2020-2024) pembangunan kesehatan diharapkan dapat memantapkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas,” kata Rasdi.

“Salah satu strategis untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Puskesmas adalah, dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” tutupnya.

penulis : Elgo Wohel
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *