Venue-venue Pasca PON di Timika akan Dikelola Perusda

Venue Panjat Tebing yang akan digunakan pada PON XX Papua 2021. (Foto: Yonri/Seputarpapua)
Venue Panjat Tebing yang akan digunakan pada PON XX Papua 2021. (Foto: Yonri/Seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Kabupaten Mimika, Papua Eltinus Omaleng mengatakan venue-venue di Mimika pasca perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) akan dikelola oleh Perusahaan Daerah (Perusda).

Saat ini, Surat Keputusan (SK) kepengurusan Perusda sudah ada sisa menunggu penandatanganan akta notaris.

“Akta notarisnya sudah selesai, tinggal dalam minggu kedua kita tandatangan akta notaris bahwa dokumen selesai. Setelah pengurus perusda berjalan kita akan serahkan semua venue yang ada di Mimika ini mereka akan kelola,” kata Bupati ketika diwawancarai di Hotel Grand Mozza, Rabu (25/5/2022).

Ia mengatakan pengelolaan venue tersebut harus diberikan wewenang ke Perusda, sebab jika pemerintah yang mengurus, ditakutkan tidak maksimal karena terkendala dengan birokrasi yang cukup panjang.

“Nanti kita Pemerintah akan memberikan modal, kita taruh saham 51 persen tapi untuk pertama kita akan berikan 100 persen (modal) saham didalam Perusda itu sendiri,” jelasnya.

Sehingga nantinya sudah berjalan maka akan ada investor yang berniat menanam saham di Timika.

“Investor mana yang niat untuk mau taru saham tergantung perkembangan Perusda itu sendiri. Kalau Perusda itu perkembangannya bagus maka saham dari kita sebagiannya bisa kita lepas, intinya kita tidak boleh turun dari 51 persen,” pungkasnya.

 

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.