Polri dan Masyarakat Kerjasama Bangun Jembatan di Boven Digoel

Polri dan Masyarakat Kerjasama Bangun Jembatan di Boven Digoel
Kerjasama antara Polri dan masyarakat Boven Digoel membangun jembatan.

TIMIKA | Di Kampung Awayanka Kali Oga, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel Kapolsek Mindiptana bersama anggota pada Sabtu 14/4) ikut gotong-royong bersama masyarakat membangun jembatan. 

 

Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat selain memberikan rasa aman dan nyaman, juga

turut membantu masyarakat.

 

Kapolsek Mindiptana Iptu Husain mengatakan, saat ini pembangunan jembatan kayu sebagai akses menuju jembatan gantung sudah memasuki hari kedua. Pengecetan rangka dan lantai jembatan dipandu oleh tenaga ahli dari  Jakarta dan Negara Swiss. 

 

Dikatakan Kapolsek, pengerjaan jembatan dilakukan secara gotong-royong oleh masyarakat kampung Awayanka dan 10 anggota polisi. 

 

“Dengan adanya kerjasama ini dapat membangun komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat  untuk sama-sama membangun Kamtibmas di Kampung Awayanka Kali Oga,” ucap Iptu Husain.

 

Iptu Husain berharap,  jembatan kayu yang dibangun bisa menjadi akses dan ikon baru bagi Distrik Mindiptana sehingga dapat meningkatkan perekonomian khususnya bagi masyarakat yang ada di kampung tersebut.

 

“Dengan perbaikan jembatan saya harap akses perekonomian dapat berjalan lancar begitu juga dengan aktivitas masyarakat setempat,” ujar Iptu Husain.

 

Dalam gotong royong tersebut, dirinya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat setempat agar tetap saling menjaga satu dan lainnya dan menjadikan Boven Digoel khususnya Kampung Awayanka Kali Oga, Distrik Mindiptana menjadi aman dan damai.

 

Sementara itu, Wempi salah satu warga memberi apresiasi atas kinerja kepolisian yang bahu membahu bersama warga memperbaiki jembatan yang merupakan salah satu akses  jalan di daerah tersebut.

 

Dirinya berharap, kepolisian selau terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan  masyarakat. Dengan begitu kata Wempi, terciptanya sebuah kedekatan dan kebersamaan antara polisi dan masyarakat.

 

“Hal-hal positif seperti ini patuh diapresiasi, dengan terjalinnya kedekatan antara masyarakat dan polisi maka tidak ada lagi saling mencurigakan namun tetap bergandengan tangan untuk kemajuan dan keamanan di Boven Digoel,” ungkap Iptu Husain.

 

Diakuinya bahwa kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat sangat membantu lantaran setiap ada kejadian maka Polisi ikut terlibat dalam kegiatan positif tersebut.(azk/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *