KONI Kota Jayapura Penyumbang Atlet Terbanyak PON XXI

Foto bersama dalam raker KONI Kota Jayapura yang diselenggarakan pada Sabtu, 6 Juli 2024 di Kota Jayapura, Papua (Foto: Vidi/Seputapapua)
Foto bersama dalam raker KONI Kota Jayapura yang diselenggarakan pada Sabtu, 6 Juli 2024 di Kota Jayapura, Papua (Foto: Vidi/Seputapapua)

JAYAPURA, Seputarpapua.com | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua menyebut, KONI Kota Jayapura telah menjadi barometer pembangunan olahraga berprestasi di Papua.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Provinsi Papua, Saharuddin Ita mengatakan, prestasi atlet Papua menjadi penentu kesuksesan kontingen Papua di PON XXI nanti. Pasalnya ada sebanyak 44 cabang olahraga dibawah KONI Kota Jayapura.

“Itu berarti maju atau tidak pembangunan olahraga di Papua tergantung dari Kota Jayapura. Mereka (KONI Kota Jayapura) ada 44 cabor bisa meningkatkan prestasi Papua nanti di PON XXI,” kata Saharudin Ita dalam Kongres KONI Kota Jayapura pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Dia berharap KONI Kota Jayapura bisa terus mempertahankan pembinaan prestasi atlet diberbagai cabor, meski di ketahui hingga saat ini belum mendapatkan dukungan anggaran dari pemerintah untuk persiapan atlet ke PON XXI Aceh-Sumut.

“Saya berharap KONI kota bisa mempertahankan prestasi di PON XXI, karena banyak sekali atlet-atlet kota yang perkuat cabor untuk kontingen Papua nanti. Prestasi itu jangan kendor meski kita belum dapat anggaran dari pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, pada PON XXI Aceh-Sumut, sebanyak 1.000 lebih medali yang diperebutkan, jauh lebih banyak sewaktu PON XX di Provinsi Papua.

“Perebutan medali jauh berbeda dengan kita jadi tuan rumah, ini jadi pekerjaan rumah bagi kita semua pemangku olahraga untuk prestasi PON XXI nanti. Saya apresiasi atlet Kota Jayapura bisa mengharumkan nama Papua dan bisa berprestasi nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Kota Jayapura, Evert Meraudje mengharapkan ada program kerja terarah dalam peningkatan prestasi di Kota Jayapura, maupun kesiapan atlet Kota Jayapura menuju PON XXI.

“Pentingnya persatuan dan kerja sama dalam mencapai tujuan bersama, yaitu meraih prestasi tertinggi di ajang PON XXI Aceh-Sumut. Kota Jayapura penyumbang atlet-atlet berkualitas paling banyak untuk kontingen Papua,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan