Warga Mimika ini Tiba-tiba Diserang Pemuda Pakai Parang

Warga Mimika ini Tiba-tiba Diserang Pemuda Pakai Parang
Ilustrasi - Foto : CFG

TIMIKA | Warga Jalan Gaharu, Nawaripi, Kota Timika, Papua, Melcos Hukubun (19) mengalami sejumlah luka sabetan benda tajam. Ia tiba-tiba diserang oleh seorang pemuda menggunakan parang pada Sabtu (30/9) sekitar Pukul 21.45 WIT malam lalu.

Peristiwa berawal saat Melcos bersama istrinya hendak memesan makan di warung lalapan, samping Lorong Masbait, Jalan Yos Sudarso, Nawaripi. Tak lama kemudian, korban melihat dua kelompok anak muda terlibat keributan.

Korban kemudian menyaksikan dua kelompok anak muda tersebut sudah terlibat baku serang. Tiba-tiba seorang pemuda menghampiri korban dan langsung mengayunkan parang ke arah korban berkali-kali.

Naas, serangan tersebut mengakibatkan korban luka-luka. Bagian jari tengah tangan kanan, tulang rusuk dekat punggung sebelah kiri terkena sabetan parang hingga mendapatkan beberapa jahitan.

Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon telah mengonfirmasi kejadian tersebut, Minggu (1/10). Ia mengatakan, pihak korban telah melaporkan kejadian ini untuk ditindak lanjuti oleh kepolisian.

Victor mengimbau agar warga terutama pihak korban tetap menahan diri dan mempercayakan kasus ini ditangani kepolisian sampai tuntas, dengan menangkap pelaku untuk diproses hukum.

“Jangan sampai masalah ini semakin melebar, berikan kesempatan kepada kepolisian untuk menangani masalah ini sampai tuntas,” imbuhnya.

Ia juga berharap peran serta dari tokoh masyarakat maupun warga sekitar, agar bekerjasama dengan polisi dalam upaya penangkapan pelaku tindak pidana penganiayaan itu untuk mempertangung jawabkan perbuatannya.

“Bilamana terbukti pelaku adalah dari kelompok masyarakat, kami harap agar secepatnya diserahkan kepada pihak kepolisian,” tutur Kapolres. (rum/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan