23 Pemain Sepakbola Putri Papua Diboyong ke Pra-PON Aceh Sumatera

Tim pelatih sepakbola putri Papua. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Tim pelatih sepakbola putri Papua. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Sebanyak 23 pemain yang akan memperkuat tim sepakbola putri Papua dalam babak pra-kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) berlangsung dibulan Oktober 2023 mendatang.

23 pemain tersebut berasal dari hasil seleksi yang dilakukan oleh pelatih kepala Thomas Madjar di Lapangan Mahacandra Uncen pada 11-12 Agustus 2023.

Pelatih kepala Thomas Madjar menyebutkan 23 pemain tersebut akan didaftarkan untuk berlaga pada pra-PON dari 298 pemain yang telah menjalani seleksi.

“Kita sudah menggelar seleksi selama dua hari, dan yang mendaftar ada 298 peserta kemudian yang kita jaring ada 30 pemain untuk persiapan Pra-PON,” kata pelatih kepala tim sepak bola putri Papua, Thomas Madjar, Senin (14/8/2023).

Ia menjelaskan, dari awalnya 30 pemain tersebut akan menjalani tahapan selanjutnya dan akan kembali diseleksi menjadi 23 pemain untuk tampil pada babak kualifikasi atau Pra-PON, Oktober mendatang.

“Sementara sambil berjalan itu kita bawa 30 pemain dulu untuk dikerucutkan menjadi 23 pemain yang akan diboyong ke babak kualifikasi atau Pra-PON. Nanti kan pada babak kualifikasi itu kan ada 23 pemain saja yang bisa didaftarkan,” ungkap Madjar.

Eks sepakbola Timnas Indonesia ini mengharapkan dengan waktu tersisa yang semakin singkat menuju babak kualifikasi yang kian sempit, timnya bisa segera dijadwalkan untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

“Jujur saja, waktu yang kita punya ini sudah mepet sekali, hanya tinggal berapa bulan saja, karena Oktober kita sudah harus tampil di Pra-PON. Kita berharap bisa segera menjalani pemusatan latihan supaya hasil yang kita dapat bisa sesuai target. Kalau PON XX tahun 2021 lalu itu kita persiapan panjang, hampir dua tahun waktu itu. Tapi sekarang waktu kita sangat sempit sekali. Kita tetap akan berusaha agar bisa lolos ke PON XXI Aceh – Sumatera Utara,” tandasnya.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *