Staf Kepresidenan Tinjau Kebun Cabe Binaan Binmas Noken Polri di Kabupaten Jayapura

Staf Kepresidenan Tinjau Kebun Cabe Binaan Binmas Noken Polri di Kabupaten Jayapura
Foto bersama usai peninjauan kebun cabe. (Foto: Humas Polda Papua)

TIMIKA | Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Febiola Ohhe meninjau langsung kebun cabe binaan Binmas Noken Polri yang berada di wilayah hukum Polres Jayapura, Sentani, Papua, Jumat (3/8).

Kebun cabe ini berada di Kampung Putali satu dan dua, Distrik Waibu. 

Dalam kunjungannya itu, Febiola didampingi Kapores Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon beserta istri dan sejumlah pejabat Polres. 

Untuk mencapai kampung tersebut, rombongan harus menggunakan perahu melalui jembatan kuning. 

 

Baca Juga:

Setelah melihat kebun cabe binaan program Binmas Noken "Polisi Sahabat Petani", Febiola pun mengapresiasi Polres Jayapura dan jajaran yang telah mendukung program Polri ini. 

Menurur Febiola, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI Angkatan Udara agar pesawat hercules dapat digunakan untuk mengangkut hasil tanaman cabe dari petani setempat sehingga dibawa ke sejumlah daerah. 

Selain itu kata dia, perusahaan PT Freeport Indonesia bersedia membeli cabe dengan skala besar dari petani ini. 

Advertisements

"Program ini akan ditindaklanjuti sampai ke tingkat pusat," katanya. 

Sementara Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon berharap kepada para petani cabe dapat terus memupuk semangat sebagai modal awal dalam program ini. 

Polres Jayapura bersama jajaran Bhabinkamtibmas, menurut Victor siap mendukung program ini agar dapat menghasilkan yang maksimal untuk peningkatan taraf hidup warga.

"Terimakasih kepada Ibu Febiola Ohhe, seluruh tokoh masyarakat dan warga Kampung Putali, Satuan Binmas bersama jajaran Bhabinkamtibmas yang telah turut bersama-sama dalam kunjungan ini," katanya. 

Selaku ondoafi Kampung Putali, Nelis Monim menyampaikan terima kasih kepada Binmas Noken melalui Polres Jayapura atas program ini. 

Menurut dia, program ini sangat baik untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan guna meningkatkan taraf hidup warga. 

Advertisements

"Terima kasih Polres Jayapura atas program budi daya cabe ini," katanya.(Ipa/SP/HP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan