500 Personel Gabungan Siap Amankan Malam Takbir dan Salat Id di Timika

Apel pengamanan malam takbir di pelataran Gedung Eme Neme Yauware, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Selasa (9/4/2024). (Foto: Arifin Lolialang/Seputarpapua)
Apel pengamanan malam takbir di pelataran Gedung Eme Neme Yauware, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Selasa (9/4/2024). (Foto: Arifin Lolialang/Seputarpapua)

TIMIKA | 500 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan malam takbir di Kota Timika, Papua Tengah, Selasa (9/4/2024).

Pengamanan malam takbir ditandai dengan apel gelar pasukan yang digelar Polres Mimika di halaman gedung Eme Neme Yauware.

Personel gabungan terdiri dari unsur TNI-Polri, Dinas Perhubungan, SAR, Satpol PP, PHBI, Senkom, Pramuka, PMI, dan paguyuban.

Malam takbir di Timika nantinya akan digelar pawai kendaraan hias yang digelar PHBI dari halaman kantor pusat pemerintahan dan berakhir di halaman gedung Eme Neme Yauware.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra mengatakan, pengamanan malam taknir dimulai pukul 16.00 WIT hingga selesai.

Sedangkan pengamanan Salat Id dimulai pukul 06.00 WIT hingga selesai.

“Salat Id di 76 masjid, 4 lapangan terbuka dan 1 sekolah. Kita upayakan semua titik akan dilakukan pengamanan,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap, personel yang terlibat dalam pengamanan dapat sama-sama melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Berikan rasa aman nyaman dan dan rasa damai bagi saudara-saudara kita yang melaksanakan kegiatan ibadah, ini bukan kegiatan yang pertama kita laksanakan akan tetapi saya harapkan untuk kewaspadaan kecermatan dalam pelaksanaan pengamanan tetap diperhatikan,” pungkasnya.

penulis : Arifin Lolialang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *