900 Lebih Atlet Berprestasi Terima Penghargaan pada Porkab I Mimika

Penyematan medali kepada atlet berprestasi oleh Ketua Panitia Porkab I, Alexander Omaleng. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Penyematan medali kepada atlet berprestasi oleh Ketua Panitia Porkab I, Alexander Omaleng. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Lebih dari 900 atlet berprestasi menerima penghargaan usai mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Mimika tahun 2023, mulai 27 November sampai 6 Desember 2023.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Multi Purpose Comunitty Centre (MPCC) Kuala Kencana, Rabu (7/12/2023).

Penghargaan yang diterima ratusan atlet berprestasi Mimika ini diantaranya, medali emas, perak dan perunggu, sertifikat serta uang pembinaan.

Ketua Panitia Porkab I Mimika, Alexander Omaleng mengatakan, meskipun baru pertama kali dilaksanakan, pelaksanaan Porkab pertama ini berjalan maksimal.

“Hari ini semua yang juara 1, juara 2, juara 3 dan yang juara terbaik semua dapat medali,” katanya.

Ia mengatakan, Porkab ini kedepan harus dikembangkan dan terus dijalankan.

“Ade Ade kita atlet yang berprestasi harus kita rekrut mereka supaya bisa lebih maju,” tuturnya.

Sekretaris Umum KONI Mimika, Simon Kasamol mengatakan, euphoria atlet mengikuti Porkab ini sangat luar biasa.

Secara keseluruhan ada 37 cabor yang terdaftar di KONI, tetapi Porkab kali ini diikuti 24 cabor.

“Ada sebagian Cabor yang mengikuti Bupati cup yang waktunya bersamaan dengan Porkab,” katanya.

Porkab ini diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi yang adalah anak-anak dari Mimika.

“Ini sesuai mimpi Pak Bupati bahwa harus ada atlet yang dari Mimika, agar kedepan mereka bisa bawa nama Mimika berlaga di nasional maupu internasional,” pesannya.

KONI Mimika akan terus melakukan even-even olahraga, tentu dengan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Mimika.

Asisten Bidang Administrasi Umum, Anace Hombore mewakili Bupati Eltinus Omaleng mengapresiasi seluruh atlet berprestasi dan berkompetensi dari semua cabor yang mengikuti Porkab.

“Kami harap semua atlet yang terlibat dalam Porkab menjadi prioritas untuk terus dibina dan diperhatikan KONI dan Pemkab Mimika,” katanya.

Porkab ini diharapkan bisa menjaring atlet-atlet berprestasi untuk kedepan terus dibina agar memiliki kemampuan untuk berlaga di tingkat nasional maupun internasional.

“Pemkab akan terus mendukung agar even seperti ini terus berjalan, ini supaya anak-anak kita disiapkan jadi penerus Cabor yang berprestasi,” pungkasnya.

 

penulis : Anya Fatma
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *