Anak Usia SD akan Divaksin, Polres Matangkan Rencana dengan Dinkes Mimika

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepolisian Mimika, Papua, hingga kini terus mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Salah satu dukungan tersebut adalah pada pekan ini, akan dilaksanakan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. Kegiatan itu akan dilaksankaan di gerai vaksin Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, Timika.

Sebelumnya, Kepolisian Mimika intens melakukan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun dan orang dewasa yang hingga kini masih terus dilakukan.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata yang ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Rabu (19/01/2022) mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika terkait vaksinasi anak yang rencananya akan dilaksanakan mulai Jumat, 21 Januari 2022 mendatang.

“Mungkin hari Jumat. Saya bersama kepala dinas kesehatan akan melakukan pertemuan untuk persiapan vaksinasi anak, itu 6 sampai 11 tahun. Jadi dalam minggu ini bagian kesehatan sudah mulai running untuk vaksin anak,” kata Kapolres.

Gerai vaksinasi yang berada di halaman Kantor Pelayanan Polres Mimika dan masih melakukan pelayanan kepada masyarakat, kata Kapolres, juga digunakan sebagai tempat untuk dilakukan vaksinasi anak.

“Gerai vaksin kita tidak pernah berhenti, mau hari libur kah, mau apa kah, tetap buka. Karena pelayanan (vaksinasi) ke masyarakat sampai sekarang hampir rata-rata 200 setiap hari,” ujarnya.

Selain itu terkait vaksin boster atau vaksinasi tahap ketiga, kata Kapolres, itu juga akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Bahkan, upaya koordinasi terkait vaksinasi tahap ketiga, sekaligus akan dilakukan Kapolres bersama Dinkes.

Dengan adanya lonjakan kasus Covid-19 di daerah Jawa, termasuk temuan dua kasus di Timika, kepolisian di Mimika tetap mengantisipasi.

Karena itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik. Asalkan, masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan mau mengikuti program vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan imun didalam tubuh.

“Yang perlu diantisipasi adalah yang belum divaksin,” pungkasnya.

reporter : Saldi
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.