Besok, Ada Pasar Murah di Halaman Gedung Eme Neme Yauware

Ilustrasi Pasar Murah
Ilustrasi (Foto: Dok Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika melalui Dinas Ketahanan Panggan akan menggelar kegiatan pasar murah untuk menekan harga beras, sekaligus memperingati HUT ke-27 Mimika.

Kegiatan pasar murah akan dilakukan pada Sabtu 7 Oktober 2023 di Halaman Gedung Eme Neme Yauware.

Kepala Dinas Ketahanan Panggan Mimika Yulius Koga mengungkapkan, kegiatan operasi Pasar Murah bertujuan untuk membantu meringankan beban kebutuhan ekonomi masyarakat, terlebih karena dampak dari kenaikan harga bahan pokok seperti beras beberapa waktu lalu.

“Kuotanya kita lebih banyak di beras, karena beras memang sementara mahal dan masyarakat juga susah, nanti ada juga minyak goreng, gula, telur, tepung,” katanya saat ditemui wartawan di Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mimika, Jumat (6/10/2023).

Khusus kegiatan pasar murah ini, Dinas Ketahanaan Pangan bekerjasama dengan Bulog Mimika yang rencananya akan menyiapkan kuota 1.000 Kg beras.

“Aturannya seorang hanya boleh membeli satu sak atau 10 kilo beras,” ujarnya.

Selain di Halaman Gedung Eme Neme Yauware, Dinas Ketahanan Pangan juga akan menggelar pasar murah seminggu dua kali hingga Desember 2023 mendatang.

Total anggaran yang dianggarkan oleh Pemkab Mimika melalui Dinas Ketahanan Pangan mencapai Rp 4,5 miliar untuk menggelar pasar murah.

“Untuk di APBD induk program Pasar Murah dianggarkan sebanyak Rp1,5 miliar, namun di APBD-P di tambahkan sebesar Rp3 miliar,” tutupnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *