Bharada Bonifasius Gugur Dalam Kontak Tembak dengan KKB

Bharada Bonifasius Gugur Dalan Kontak Tembak dengan KKB
Jenazah Bharada Bonifasius Jawa, anggota Brimob yang gugur akibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Rabu (22/11/2023) di evakusi ke Timika. (Foto: Dok Humas ODC)

TIMIKA | Kontak tembak terjadi antara personel Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, Rabu (22/11/2023).

Kontak tembak ini mengakibatkan satu personel Satgas yakni Bharada Bonifasius Jawa gugur akibat luka tembak di bagian ketiak kanan.

Sedangkan Bharatu Rani Yohanes Seran mengalami luka tembak dibagian kaki kiri.

Kedua personel ini dari Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Timur.

“Benar, tadi pagi kejadiannya, terjadi kontak tembak di Distrik Titigi, Intan Jaya. Anggota kami tertembak satu gugur dan 1 luka tembak pada bagian kaki,” kata Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023 AKBP Dr. Bayu Suseno.

Menurut AKBP Bayu, awalnya pukul 08.20 WIT, Tim gabungan Polres Intan Jaya dan Satgas Damai Cartenz bergerak dari Mapolres untuk melakukan olah TKP terkait seorang murid SD Negeri 1 Tigi yang terkena serpihan ledakan beberapa waktu lalu di Distrik Titigi.

Setibanya di TKP, pesonel Satgas melakukan pengamanan area. Sedangkan personel Polres melakukan olah TKP.

Namun pukul 12.28 WIT, Tim mendapatkan tembakan dari KKB yang berujung pada kontak tembak.

“Dalam kontak tembak tersebut terdapat korban jiwa maupun korban luka dari aparat keamanan,” kata Bayu.

Saat ini Jenazah Bharada Bonifasius dan korban luka Bharatu Rani telah di evakuasi ke RSUD Mimika.

Bayu menambahkan, saat ini pengejaran terhadap pelaku dari KKB Intan Jaya terus dilakukan.

“Saat ini Tim Satgas Damai Cartnez masih melakukan pengejaran terhadap KKB Intan Jaya yang melakukan aksi ini,” pungkas AKBP Bayu.

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *