Bupati Buka Sidang Klasis I GPDP Klasis Asmat

Bupati Asmat Elisa Kambu menabuh tifa sebagai tanda pembukaan Sidang Klasis I GPDP Klasis Asmat
Bupati Asmat Elisa Kambu menabuh tifa sebagai tanda pembukaan Sidang Klasis I GPDP Klasis Asmat

ASMAT | Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu membuka Sidang Klasis I Gereja Pentakosta di Tanah Papua (GPDP) Klasis Asmat tahun 2022, di Gedung Serbaguna GKI Asmat, Kamis (15/9/2022).

“Selamat bersidang kepada pengurus GPDP Klasis Asmat, Tuhan memberkati kita semua yang terus optimis membangun Tanah Asmat,” ucap Bupati  Elisa.

Bupati Elisa menyampaikan, GPDP Klasis Asmat juga memiliki peran dan fungsi yang strategis untuk membangun umat di Tanah Asmat.

“Kepada pengurus, agar sidang yang dilaksanakan dapat dievaluasi dengan baik untuk periode lima tahun berikutnya,” ujarnya.

Menurut Bupati Elisa, lima tahun dalam kepengurusan sangat panjang, maka program harus lebih tajam dalam pelayanan kepada umat di Tanah Asmat.

Bupati mengakui pula, pemerintah mendukung penuh lembaga keagamaan yang terus berinovasi membangun Tanah Asmat.

“Pemerintah dan lembaga keagamaan harus berkolaborasi, dengan tujuan memperkuat kerohanian dan spiritual umat dalam beribadah,” ujarnya.

Bupati Elisa menambahkan, masyarakat di Asmat harus terus didorong dan didukung mendekatkan diri dengan Tuhan.

“Jika mereka dekat dengan Tuhan, dan mengajak jauhi segala hal buruk, maka Asmat akan damai dari segala hal yang tidak kita inginkan,” pungkas Elisa.

Hadir dalam pembukaan Sidang Klasis I GPDP Klasis Asmat, Ketua Sinode Gereja Pentakosta di Papua Pendeta Dr. Robby Marini, Ketua umum Daerah Gereja Pentakosta di Papua, Ketua GPDP Klasis Asmat Yusak Bokowi, serta forkopimda Asmat  dan undangan.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.