00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Cegah Penyebaran Corona, Pemda Nduga Tutup Bandara Kenyam

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Dampak dari penyebaran virus corona (Covid-19) yang sudah meluas di Indonesia, Pemkab Nduga-Papua melakukan penutupan terhadap operasioanal bandar udara (Bandara) Kenyam untuk sementara.

“Memang benar, untuk saat ini Bandara Kenyam ditutup untuk sementara. Penutupan ini didasarkan dari adanya surat edaran dari Bupati Nduga. Dimana ini dilakukan, karena terkait dengan adanya penyebaran virus corona,” kata Kepala Cabang IarNav Indonesia Cabang Pembantu Timika, Andi Nurmansyarah saat dihubungi Seputarpapua.com, Senin (23/3).

Kata Andi, dengan penutupan ini, maka tidak ada penerbangan dari Timika ke Nduga. Namun, apabila ada emergency (darurat) akan ada surat edaran dari Bupati untuk dibuka.

“Untuk di Kenyam sendiri kebanyakan pesawat perintis yang berasal dari Timika. Semuanya merupakan pesawat carter atau perintis,” katanya.

iklan_lokal_dalam_berita

Adapun surat edaran Bupati Nduga, Yairus Gwijangge nomor 440/024/BUP/ND/2020, yang ditandatangani pada 18 Maret 2020 lalu, salah satu poinnya berisikan, terhitung mulai tanggal 19 Maret 2020 sampai dengan 31 Maret 2020, pelayanan penerbangan dari Wamena-Kenyam, Timika-Kenyam, dan Jayapura-Kenyam ditutup.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar