Derby Papua, Persewar Ingin Ukir Sejarah Baru Kalahkan PSBS Biak di Kandang Tanpa Imanuel Rumbiak

Persewar Waropen. (Foto: Official Waropen)
Persewar Waropen. (Foto: Official Waropen)

JAYAPURA | Pasukan Eduard Ivakdalam ingin mengukir sejarah baru mengalahkan PSBS Biak di markas sendiri, Minggu (18/9) bergulir di Stadion Cenderawasih, Kota Biak dalam derby Papua, Kompetisi Liga 2 wilayah timur.

“Meski persiapan PSBS itu lambat, tapi kalau kita bicara daya juang dan semangat tinggi, itu punya mereka dan kita akan waspadai itu. Kita akan buat pertandingan yang menarik untuk ditonton masyarakat,” kata Eduard Ivakdalam, Sabtu (17/9/2022).

“Dan Persewar  belum pernah kalahkan PSBS, momen kita berjuang maksimal untuk buat sejarah baru. Ini motivasi dan semangat anak-anak sangat antusias terlihat di latihan, dan mudah-mudahan bisa dapat 3 poin,” tambah Paitua panggilan akrabnya.

Edu membawa 21 pemain tanpa Imanuel Rumbiak yang terkena akumulasi kartu dan dihukum komisi disiplin (komdis) PSSI.

“Kita sudah melupakan laga kemarin. Kita sudah siapkan tim beberapa hari sebelum berangkat, baik taktik dan strategi, semua pemain siap bertanding untuk lawan PSBS. Hanya Rumbiak yang tidak bisa main, tapi kita ada penggantinya dan anak-anak sudah siap untuk bertanding untuk menang,” ujar Eduard Ivakdalam.

Sementara kapten tim, Elvis Harewan mengaku pasti laga kali ini memainkan tensi tinggi karena tidak mau dapatkan kekalahan dari kedua tim.

“Pertandingan besok sangat tensi tinggi, dan dipertandingan besok bagaimana kita bisa jalankan dengan baik instruksi pelatih. Sehingga apa yang menjadi harapkan bisa terwujud dapatkan tiga poin. Tentu kita fokus hadapi tuan rumah, konsentrasi tinggi dan kita ingin hasil yang baik untuk besok,” tandas Elvis.

 

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.