Dinas Pertanian Mimika Bina Pembuatan Pizza dari Sagu

Kepala Dinas Pertanian, Alice Wanma (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Kepala Dinas Pertanian, Alice Wanma (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Dinas Pertanian Kabupaten Mimika, Papua terus melakukan inovasi pengolahan bahan makanan lokal.

Salah satunya membuat pizza dari sagu. Pizza sagu ini dibuat berbagai toping rasa seperti rasa ikan tuna, ayam dan daging sapi.

Pizza sagu ini masih bertahap dilakukan pembinaan kepada satu kelompok.

“Kedepan kami akan terus bina lagi ke beberapa kelompok, lalu kami promosikan makanan budaya yang sudah dibuat variasi dengan mengandung asupan gizi didalamnya,” jelas Kelala Dinas Pertanian Mimika, Alice Wanma, Selasa (19/4/2022).

Pizza sagu ini murni berbahan dasar sagu sebagai adonannya dan dilengkapi dengan berbagai toping-toping ini dijual dengan harga Rp120-150 ribu.

“Pizza sagu ini sempat kami juga promosi saat PON XX. Dan kita mau wilayah Mimika yang banyak sagu ini bisa kita kembangkan berbagai makanan selain Papeda dan sinole juga bisa dijadikan Pizza,” ungkapnya.

Pihaknya belum melakukan promosi karena masih dalam tahap berinovasi dan mengajarkan kepada kelompok binaan, namun jika masyarakat ingin membeli bisa langsung menghubungi pihak distanbun untuk memesan.

“Saat ini belum kami promosikan keluar dan ini bertahap kedepan akan kami perkuat promosi sekaligus dengan satu inovasi kami yaitu Kopi Amura (Amungme Kamoro),” pungkasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.