00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Dua Positif Covid-19, Pemkab Merauke Tetapkan KLB

BACAKAN | Bupati Merauke, Frederikus Gebze ketika menetapkan KLB Covid-19. (Foto: Ist/SP)

JAYAPURA | Pemerintah Kabupaten Merauke resmi menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

Hal ini menyusul dua orang dinyatakan positif Covid-19 yang diumumkan pada Minggu (22/3) kemarin.

Penetapan KLB Covid-19 berdasarkan keputusan bupati nomor 440/13.02 yang dibacakan langsung oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze pada Senin (23/3) malam.

“Sehubungan dengan teridentifikasinya dua pasien positif covid-19 dan tiga orang PDP di Kabupaten Merauke maka pemerintah Kabupaten Merauke menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) terhadap mewabahnya virus corona di Kabupaten Merauke,” kata Bupati Frederikus Gebze.

iklan_lokal_dalam_berita

Selama penetapan status KLB, Pemerintah Kabupaten Merauke mengeluarkan beberapa poin penting yang harus dilakukan untuk pencegahandan penanganan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Beberpa poin tersebut diantaranya, Dinas Kesehatan dan RSUD Kabupaten Merauke sedang melakukan upaya perawatan secara intensif terhadap 2 pasien positif Covid-19 dan tiga PDP sesuai dengan standar operasional yang ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Sampai saat ini kondisi 2 pasien positif Covid-19 dalam kondisi relatif stabil dan terus dilakukan pemantauan secara berkala. Begitu juga terhadap 3 PDP yang sementara dalam perawatan,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar