Eltinus Omaleng akan Deklarasi Sebagai Gubernur Papua Tengah, Dukung DOB dan Otsus Jilid II

Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mendukung penuh Otsus Jillid II dan Deerah Otonomi Baru (DOB) serta mendeklarasikan dirinya sebagai gubernur Provinsi Papua Tengah (PPT).

Pernyataan ini disampaikan Eltinus Omaleng saat memimpin apel pagi di Halaman Sentra Pemerintahan Pemkab Mimika, Senin (13/6/2022).

Bupati mengatakan, deklarasi akan dilakukan di halaman depan Gereja Marthen Luter Mile 32, Rabu (15/6/2022).

“Sehingga semua pejabat, ASN yang ada di sini jam 10 hari Rabu semua sama-sama di sana. Sekalian dengan deklarasi Gubernur Papua Tengah, Eltinus Omaleng,” kata Eltinus.

Menurutnya saat ini tidak perlu mengurus daerah lain, tapi harus fokus mengurus daerah sendiri.

“Kita bicara wilayah adat Mee Pago, saya sebagai ketua asosiasi wilayah adat Me Pago saya akan deklarasi menjadi Gubernur,” ujarnya.

Ia berpesan agar semua masyarakat Mimika bisa mendukung DOB.

“Anak-anak Papua harus hadir nanti agar pusat bisa melihat daerah ini (Mimika) memang benar-benar dukung DOB, Semua boleh tolak, tapi kita harus dukung. Tujuh kabupaten (Mee Pago) tidak perlu tolak karena ini masa depan Papua. Teman-teman perlu pahami itu tidak usah pikir macam-macam lagi,” pungkasnya.

 

reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.