Empat Pemain Pilih Hengkang dari Persipura

Pemain Persipura Jayapura saat berlatih. (Foto: Official Persipura)
Pemain Persipura Jayapura saat berlatih. (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA | Dua pemain Persipura Jayapura Gunansar Mandowen dan Muhamaad Tahir resmi dipinjamkan ke klub Liga 1. Gunansar dipinjamkan kepada PSM Makassar dan Tahir akan segera bergabung dengan klub milik Raffi Ahmad, Rans Nusantara FC.

Manajer Persipura Yan Mandenas menyebutkan kedua pemain tersebut bergabung dengan PSM dan RANS Nusantara dengan status pinjaman. Kesepakatan yang telah diambil oleh Persipura dengan PSM dan RANS Nusantara FC ini tidak mengikat.

“Pinjamannya kita sepakati fleksibel sesuai dengan kebutuhan. Jika Liga 2 akan kembali digulirkan kedua pemain itu akan kembali bergabung dengan Persipura,” ujar Mandenas, Jumat (27/1/2023).

Hengkangnya kedua pemain ini ternyata sudah meminta izin. Di mana, Mandenas mengaku sangat memahami keinginan para pemainnya. Oleh karena itu, ia sangat mengharapkan Gunansar dan Tahir selalu tampil maksimal dan menjaga nama besar Persipura.

“Saya sangat paham dengan kebutuhan dan keinginan bermain mereka. Saya juga sudah sampaikan kepada klub yang akan mereka perkuat agar secara profesional memenuhi kebutuhan mereka dengan baik,” katanya.

Sebelumnya dua pemain lainnya Brian Fatari dan Ramai Rumakiek sudah terlebih dahulu bergabung dengan klub Liga 1 Dewa United. Brian perkuat Dewa United dengan status free transfer, sementara Ramai Rumakiek berstatus pinjaman.

Hingga saat ini para pemain tim berjuluk Mutiara Hitam lainnya masih serius berlatih. Pemain senior mereka Boaz Solossa yang baru saja direkrut kembali dari PSS Sleman juga tetap serius melahap program latihan.

“Secepatnya saya akan ke Jayapura untuk mengadakan pertemuan dengan pemain lainnya. Mungkin kita akan libur hingga menunggu kepastian lanjutan Liga 2 pasca kongres luar biasa nanti,” pungkas Mandenas.

 

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.