GALERI FOTO: Dinas Kominfo Mimika Ikutkan UMKM asal Mimika pada Pameran Binar Digital Papua

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika memfasilitasi dua UMKM asal Mimika untuk mengikuti pemeran UMKM bertajuk Binar Digital Papua, Bangga Buatan Indonesia yang dilaksanakan di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, 22-27 Agustus 2022.

Dua UMKM tersebut adalah Buah Merah dengan nama brens Awiet yang didirikan oleh Bapak Petrus Kinho dan Kopi Amungme Kamoro (AMURO) yang diwakili oleh Bapak Herman Rumi.

Buah Merah Awiet merupakan mitra kerja dari Dinas Pertanian Kabupaten Mimika sementara Kopi Amuro merupakan binaan Dinas Pertanian bidang Perkebunan.

Selain memamerkan produknya, pengunjung dapat langung membeli hasil UMKM melalui pembayaran digital QRIS yang memang merupakan tujuan dari kegaiatan ini. Dimana UMKM diminta mulai memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produksi, begitu dengan cara pembayaran.

 

1. Pembukaan Binar Digital Papua yang ditandai dengan pemukulan tifa secara serentak oleh masing-masing perwakilan kementerian dan Pemerintah Provinsi Papua

 

2. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika Hilar H. Limbong Allo, S.Sos.,M.Si foto bersama dengan UMKM asal Mimika yang difasilitasi mengikuti pameran UMKM di GOR Cenderawasih, Jayapura.

 

3. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika Hilar H. Limbong Allo, S.Sos.,M.Si (tengah) bersama Bapak Petrus Kinho (Kiri) dan Bapak Herman Rumi (Kanan) menyambut tamu yang berkunjung ke Stand UMKM Kabupaten Mimika.

 

4. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika Hilar H. Limbong Allo, S.Sos.,M.Si menyerahkan cinderamata kepada Direktur Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo, Usman Kansong, S.Sos., M.Si.

 

5. Foto Bersama UMKM Mimika dan Kepala Dinas Kominfo Mimika beserta jajaran di pameran UMKM Binar Digital Papua yang dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo RI.

 

6. Kapala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius Mathius Ayorbaba, SH.,M.Si saat mengunjungi stand UMKM Kabupaten Mimika.

 

7. Salah satu warga Kota Jayapura saat mengunjungi stand UMKM Kabupaten Mimika.

 

8. Salah satu petugas peliput kegiatan dari Kementerian Kominfo RI saat mengunjungi stand UMKM Kabupaten Mimika.

 

9. Pimpinan Event Organizer yang melaksanakan kegiatan Binar Digital Papua mendapat buah merah hasil UMKM Kabupaten Mimika.

Tanggapi Berita ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.