seputarpapua.com

Gerindra Usung Elminus Mom dan Nurman Karupukaro di Pilkada Mimika 2024

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Ketua DPD Partai Gerindra Papua foto bersama Elminus Mom - M Nurman Karupukaro sebagai calon bupati dan calon wakil bupati. (Foto: Muji/SP)
Ketua DPD Partai Gerindra Papua foto bersama Elminus Mom – M Nurman Karupukaro sebagai calon bupati dan calon wakil bupati. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Meskipun pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Mimika masih tiga tahun lagi, namun Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sudah memutuskan mengusung Elminus Mom-M Nurman Karupukaro (Elemen) sebagai calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada 2024.

“Hari ini, 5 November 2020 pukul 19.30 WIT, DPC Gerindra Mimika tutup pintu untuk yang lainnya. Secara resmi, calon bupati kami adalah Bapak Elminus Mom dan calon wakil bupati adalah Pak Nurman pada Pilkada nanti,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Papua, Yanni dalam jumpa pers di Jalan Budi Utomo, Kamis (5/11) malam.

Keputusan mengusung Elminus Mom dan Nurman Karupukaro pada Pilkada 2024 diputuskan dalam rapat Partai Gerindra.

“Pilkada merupakan agenda penting dan Gerindra memprioritaskan kader sendiri untuk diajukan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati,” ujarnya.

Sementara calon bupati dari Partai Gerindra Elminus Mom mengatakan, Partai Gerindra mengusung dirinya dan Nurman Karupukaro merupakan keputusan yang luar biasa setelah
Ketua DPD Gerindra Papua melakukan konsolidasi partai di Mimika.

“Kami berdua siap dan tidak ragu-ragu dengan amanat yang diberikan oleh partai. Sudah cukup kami belajar di politik sehingga siap untuk turun jadi calon bupati dan wakil bupati,” tegasnya.

Sedangkan M Nurman Karupukaro sebagai calon wakil bupati menambahkan, dirinya berterimakasih kepada Partai Gerindra yang sudah memberikan amanat kepada dirinya dan Elminus Mom untuk maju di Pilkada Mimika 2024 nanti.

Pengalaman tiga periode di DPRD Mimika sudah dijalani. Sehingga menjadi bekal mereka berdua dalam melaksanakan amanat yang sudah diberikan oleh Partai Gerindra.

“Saya dan Pak Elminus Mom siap melaksanakan perintah dari Partai, untuk jadi calon bupati dan calon wakil bupati yang diusung Partai Gerindra pada Pilkada Mimika nanti,” ujarnya.

“Atas amanat ini, kami berupaya semaksimal mungkin untuk mengembangkan Partai Gerindra, baik tingkat daerah, provinsi, sampai pusat,” tambah Nurman.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba Latuapo
Berita Terkait
Baca Juga