Gunakan 2 Excavator Lewati Medan Sulit, Kodim 1710/Mimika Bagikan Sembako Natal ke Warga Aroanop

BANTUAN | Melewati medan yang sulit anggota Kodim 1710/Mimika memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Aroanop, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua untuk dapat merayakan natal dan tahun baru. (Foto: Kodim 1710/Mimika)
BANTUAN | Melewati medan yang sulit anggota Kodim 1710/Mimika memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Aroanop, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua untuk dapat merayakan natal dan tahun baru. (Foto: Kodim 1710/Mimika)

TIMIKA | Kodim 1710/Mimika melakukan memberikan bantuan sembako kepada warga di Kampung Aroanop, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Selasa (21/12/2021).

Bantuan diberikan kepada warga untuk merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2021.

Penyaluran sembako untuk perayaan natal dan tahun baru dari Kodim 1710/Mimika, dilakukan oleh prajurit TNI dari Koramil 1710-04/Tembagapura melewati jalan yang sulit dari kampung Waa menuju Aroanop. Bahkan, harus bantuan dua unit excavator.

Terkait hal ini, Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan, pemberian paket sembako kepada umat kristiani yang akan merayakan natal dan tahun baru merupakan bentuk perhatian TNI kepada masyarakat. Serta cerminan dari sikap toleransi antar umat beragama yang ditunjukkan Kodim 1710/Mimika selaku satuan kewilayahan.

“Tentunya pada perayaan natal dan tahun baru semua umat kristiani ingin merayakannya. Namun, ada sebagian saudara-saudara kita yang butuh uluran tangan kita untuk membantu mereka agar dapat merayakan natal seperti yang lain karena keterbatasan,” Kata Dandim.

“Untuk itu pada kesempatan ini, Kodim 1710/Mimika memberi perhatian kepada mereka melalui kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Bulan Kasih Natal 2021,” lanjutnya.

Dandim berharap masyarakat tidak melihat berapa besar nilai bantuan yang diberikan. Namun, dengan bantuan tersebut, Dandim mengharapkan dapat membantu masyarakat di Aroanop merayakan natal dan tahun baru ditengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

reporter : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.