Hasil Owner Meeting, Persipura dan Klub Liga 2 Putuskan Tetap Lanjutkan Kompetisi

Yan Mandenas bersama 14 klub Liga 2. (Foto: Official Persipura)
Yan Mandenas bersama 14 klub Liga 2. (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA | Persipura Jayapura bersama 14 klub Liga 2 bersepakat untuk melanjutkan kembali Kompetisi Liga 2 musim 2022-2023 yang dihentikan oleh keputusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI beberapa waktu lalu.

Keputusan itu diambil dalam rapat owner klub bersama Sekjen PSSI dan operator liga PT. LIB di Jakarta, pada Selasa malam, 24 Januari 2023.

Manajer Persipura Yan Mandenas yang mewakili 15 klub ini, menginginkan kompetisi tetap dilanjutkan hingga terpilihnya kepengurusan baru PSSI pada 16 Februari 2023 mendatang melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

“Keputusan hasil rapat kita minta kepada PT. LIB dan PSSI tidak membuat keputusan sepihak. Opsi yang sudah kita setujui dan sepakati adalah Liga 2 ini tidak dihentikan, ditunda sampai dengan pengurus PSSI yang baru terpilih, barulah mereka menyelesaikan kelanjutan kompetisi Liga 2. Jadi tidak ada opsi yang kami sampaikan kompetisi itu diputar ulang kembali. Tapi kami sepakat untuk melanjutkan kompetisi,” kata Mandenas.

Kata Mandenas, keputusaan dilanjutkan kembali sangat mendasar. Pasalnya ini merupakan keputusan hampir sebagian besar klub Liga 2.

“Kalau diminta untuk voting, itu mayoritas menyetujui untuk kompetisi dilanjutkan. Kalau dihitung ada 15 klub yang inginkan untuk lanjut, dan itu sangat jelas. Jadi kita berharap PSSI dan PT. LIB sesegera mungkin membuat kesimpulan dari hasil rapat ini untuk diberikan kepada kami semua supaya transparan,” tegasnya.

Rapat ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya antara PSSI dan Menpora Zainudin Amali untuk mencarikan solusi kelanjutan kompetisi Liga 2.

“Hal yang kami semua ingin direkomendasikan dari PSSI ke KLB nanti, bahwa kelanjutan Liga 2 ini diserahkan kepada pengurus baru. Jadi bukan dihentikan, karena kami sudah bersepakat bahwa pertemuan owner klub Liga 2 hari ini, itu merupakan tindak lanjut dari pertemuan darurat PSSI pasca pertemuan dengan Menpora kemudian PT. LIB menggelar kesempatan ini untuk mencarikan solusi,” pungkasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.