Jean Bisay dan Irsul Aditra Pimpin AMSI Wilayah Papua 2024-2028

Ketua dan Sekretaris AMSI Wilayah Papua terpilih, Jean Bisay (kanan) dari media siber Jubi.id dan Irsul Panca Aditra (kiri) dari Seputarpapua.com. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Ketua dan Sekretaris AMSI Wilayah Papua terpilih, Jean Bisay (kanan) dari media siber Jubi.id dan Irsul Panca Aditra (kiri) dari Seputarpapua.com. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Jean Bisay dari media siber Jubi.id dan Irsul Panca Aditra dari Seputapapua.com terpilih secara aklamasi sebagai ketua dan sekretaris Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Papua dalam Konferensi Wilayah III se-Tanah Papua di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Sabtu (3/8/2024).

Konferensi Wilayah III yang berlangsung di Hotel Horison Ultima Timika diikuti oleh pimpinan sembilan media yang tergabung di AMSI Wilayah Papua, diantaranya Jubi.id, Suarapapua.com, ANTARA Papua, Seputarpapua.com, Kabarpapua.co, Metromerauke.com, Lintaspapua.com, Papuasatu.com dan TVPapua.com.

Wakil Ketua Umum (Waketum) AMSI Pusat, Upi Asmaradhana mewakili Pengurus AMSI Pusat mengucapkan selamat atas terlaksananya Konferwil III AMSI Wilayah Papua di Kabupaten Mimika.

Ia mengatakan, AMSI adalah organisasi perusahaan media yang anggotanya adalah pemilik, direktur dan pemimpin redaksi (pemred).

Dalam konferwil ini Upi menegaskan bahwa tata kelola organisasi harus terus ditegakkan. Apalagi saat ini tercatat ada 481 media siber yang tergabung menjadi anggota AMSI di 25 provinsi seluruh Indonesia.

“Tata kelola yang dimaksud, bagaimana setiap pengurus wilayah menyadari dirinya bahwa ini (AMSI) adalah organisasi yang besar,” kata Upi.

Ia juga mengatakan konsentrasi saat ini di Pengurus AMSI Pusat fokus pada perbaikan tata kelola organisasi setiap daerah atau wilayah.

“AMSI lagi fokus pembinaan dan penguatan itu,“ ungkapnya.

Waketum AMSI Pusat menyerahkan hasil keputusan Konferwil III kepada ketua dan sekretaris AMSI Wilayah Papua terpilih. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

Advertisements

Upi berharap konferwil ini bisa dijadikan referensi untuk memperbaiki tata kelola organisasi oleh Pengurus AMSI Wilayah Papua periode 2024-2028.

“Mudah-mudahan kepengurusan yang terpilih nanti akan membawa perubahan yang lebih baik ke depannya,” harapnya.

Jean Bisay dan Irsul Panca Aditra terpilih sebagai ketua dan sekretaris AMSI Wilayah Papua secara aklamasi. Keduanya berkomitmen memajukan AMSI di wilayah Papua seusai visi misi AMSI.

Konferwil III AMSI Wilayah Papua ini didukung oleh PT Freeport Indonesia, Pemprov Papua Tengah, Polres Mimika, Horison Ultima Timika, Hotel Cenderawasih 66, RSUD Mimika, PT Karya Mandiri Permai dan Bapak Roberth D.M.

penulis : Anya Fatma
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan