Jelang Natal, Daging B2 Mulai Ramai Dibeli, Bisa Habis 5 Ekor, Harga Bervariasi

Aktifitas penjualan B2 di Pasar Sentral Timika. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Aktifitas penjualan B2 di Pasar Sentral Timika. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Berbagai olahan masakan daging Babi (B2) biasanya disajikan pada acara natal dan tahun baru oleh umat kristiani.

Menjelang natal ini, pasar Sentral khususnya di lapak penjualan daging B2 sudah mulai ramai dengan pengunjung yang mau membeli daging B2.

Daging B2 yang dijual sudah di potong – potong berbagai ukuran. Untuk harga daging B2 bervariasi. Setumpuk daging dijual Rp100 ribu, kepala babi Rp200 ribu, paha B2 dijual Rp700 ribu, hati B2 dan usus Rp50 ribu.

“Biasanya kalau tanggal 24 baru ramai sekali, lapak biasa full dengan orang yang datang beli daging. Kalau hari biasa kita potong 1 – 2 ekor saja tapi kalau natal pasto habis 5 ekor,” kata Weris pedagang B2, kepada seputarpapua.com di Pasar Sentral, Rabu (22/12/2021).

Weris mengatakan daging B2 yang dijual biasanya dibeli kemudian dipotong dan dijual. Harga belinya biasa 5-7 juta tergantung ukuran.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.