Jenazah Bharada Bonafasius Jawa akan Dimakamkan di Flores

Jenazah Bharada Bonafasius Jawa akan Dimakamkan di Flores
Jenazah Bharada Bonifasius Jawa disemayamkan di Mako Brimob Polres Mimika, Jalan Agimuga - Mile 32, Mimika, Papua Tengah. (Foto: Dok Humas ODC)

JAYAPURA | Jenazah Bharada Bonifasius Jawa akan dipulangkan ke kampung halamannya di Bajawa, Flores, Nusa Tenggara Timur pada Kamis (23/11/2023).

Rencananya, jenazah Bharada Bonafasius akan diberangkatkan dari Timika tujuan Jakarta dan selanjutnya ke NTT.

“Siang ini Jenazah akan diterbangkan dari Timika menggunakan pesawat Batik Air tujuan Jakarta, kemudian besok pada Jumat (24/11/2023) dari Jakarta tujuan NTT dan akan dikebumikan di kampung halamannya yang berada di Bajawa, Flores,” kata Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno dalam siaran pers pada Kamis (23/11/2023) pagi.

Sementara Bharatu Rani Yohanes personel yang terkena tembak saat ini masih menjalani perawatan di Timika.

“Untuk Bharatu Yohanes sudah menjalani operasi dan saat ini kondisinya dalam keadaan sadar,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kontak tembak terjadi antara Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, Rabu (22/11/2023).

Kontak tembak ini mengakibatkan satu personel Satgas Ops Damai Cartenz, Bharada Bonifasius Jawa gugur akibat luka tembak di bagian ketiak kanan.

Sedangkan Bharatu Rani Yohanes Seran mengalami luka tembak dibagian di bagian kaki kiri.

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *