Kado Ulang Tahun untuk Kapolres Asmat, Dipercayakan Sebagai Irup Penurunan Bendera HUT ke 77 RI

Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi menerima bendera merah putih dari Paskibra
Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi menerima bendera merah putih dari Paskibra

ASMAT | Upacara penurunan bendera merah putih memperingati HUT ke 77 RI di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, berlangsung dengan khidmat dan lancar, Rabu (17/8/2022) sore.

Anggota Paskibra sukses menjalankan tugasnya dengan baik di Lapangan Yos Sudarso Agats, yang menjadi pusat upacara HUT ke 77 RI tingkat kabupaten.

Dalam upacara penurunan bendera ini, Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi bertindak sebagai inspektur upacara.

Sedangkan komandan upacara AKP Iptu Elvis L. Palpialy yang juga Kasat Reskrim Polres Asmat.

Usai upacara penurunan bendera, Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi saat diwawancarai menyampaikan, HUT ke 77 RI berjalan kondusif dan khidmat di Tanah Asmat.

“Sampai dengan hari ini, Asmat aman dan kondusif hingga penurunan bendera merah putih. Polri dan TNI di Asmat juga mengawal Kamtibmas dengan baik, baik di Kota Agats dan di distrik hingga kampung setempat,” kata AKBP Agus.

AKBP Agus mengapresiasi Bupati Asmat Elisa Kambu dan Wakil Bupati Thomas E. Safanpo yang sudah mempercayakan dirinya untuk menjadi inspektur upacara penurunan bendera merah putih HUT ke 77 RI.
Dirinya tidak menyangka, sebab baru sebulan bertugas sebagai Kapolres Asmat sudah dipercayakan menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT RI, dan ini baru pertama kali.

Sebelumnya, AKBP Agus bertugas di Polda Papua sebagaiĀ  Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua.

“Hari ini saya di Asmat dipercayakan oleh Bupati dan Wabup Asmat sebagai inspektur upacara penurunan bendera merah putih,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Asmat Elisa Kambu dan Wakil Bupati Thomas E Safanpo hadir dalam upacara tersebut mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke 53 kepada AKBP Agus Hariadi.

Hal ini karena AKBP Agus lahir bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yakni 17 Agustus.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 Tahun, dan selamat ulang tahun ke 53 kepada Kapolres Asmat,” ucap bupati dan wakil bupati.

 

reporter : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.