Kapolda Papua Pastikan Pilot Selandia Baru Ditangan Kelompok Egianus Kogoya

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri. (Foto: Saldi/seputarpapua)
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri. (Foto: Saldi/seputarpapua)

TIMIKA | Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri memastikan bahwa pilot Susi Air yang berkebangsaan Selandia Baru (New Zealand), Philip Mark Mehrtens, kini berada ditangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Meski telah mengetahui bahwa pilot berada ditangan KKB, namun Kapolda belum bisa mengetahui pasti kondisi pilot saat ini.

“Ada pada kelompok Egi. Kami kan masih belum bisa tahu kondisi pilotnya,” ungkap Kapolda di Mimika, Papua Tengah, Selasa (14/2/2023).

Kapolda juga mengatakan saat ini Pemerintah Nduga bersama masyarakat dan para tokoh di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, turut membantu dan sedang berupaya bertemu Egianus Kogoya sekaligus melakukan negosiasi apa yang diinginkan kelompok itu.

Termasuk juga jika berhasil bertemu dengan Egianus dan kelompoknya, jika terdapat permintaan atau tebusan, maka hal itu akan dilihat lagi apa yang menjadi permintaan kelompok tersebut.

“Kami serahkan sepenuhnya kepada pemerintah. Kita percaya pak (pj) bupati bisa mainkan peran bersama tokoh-tokoh masyarakat,” kata Kapolda.

“Kami tentunya akan melihat apa yang dimintai (kelompok Egianus Kogoya), dan tentunya pak bupati nanti akan menjawab,” pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *