Kenius Kogoya Lantik KONI Kota Jayapura

Suasana pelantikan pengurus KONI Kota Jayapura. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Suasana pelantikan pengurus KONI Kota Jayapura. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Kenius Kogoya resmi melantik pengurus KONI Kota Jayapura periode 2022-2026 yang di pimpin Abisay Rollo, berlangsung di Kota Jayapura, Jumat, (9/9/2022).

Kenius Kogoya mengakui bahwa Kota Jayapura telah memberikan kontribusi yang luar biasa dengan menyumbangkan atlet terbanyak bagi kontingen tuan rumah Papua demi kesuksesan multi iven PON XX tahun 2021.

“Kota Jayapura yang sudah punya prestasi yang sudah dicapai agar terus dipertahankan dan ditingkatkan karena masih banyak tugas yang harus dikerjakan untuk membuktikan prestasi di PON di luar Papua,” katanya.

Menurut Kenius, mencetak seorang atlet beprestasi diperlukan kerja keras yang panjang untuk dapat hasil maksimal dan pembinaan atlet yang tak boleh terputus.

“Sehingga KONI Kota Jayapura dapat mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) para pelatih dengan baik untuk bisa mencetak sang juara pada masing-masing cabang olahraga. Bangkitkan prestasi olahraga Papua diberbagai kejuaraan Nasional untuk prestasi Indonesia,” ujarnya.

“Adanya bekerjasama dengan Universitas Cenderawasih (Uncen) untuk bagaimana kita bisa mempersiapkan SDM. Semoga ke depan SDM kami di Uncen bisa membantu mendampingi cabor yang ada untuk mempersiapkan pelatih yang bagus,” pungkas Kenius.

Sebelum pelantikan, Abisay Rollo terpilih secara aklamasi menjabat Ketua KONI Kota Jayapura dalam musyawarah olahraga KONI Kota Jayapura yang diikuti 38 pengkot cabor, namun yang miliki hak pemilihan suara hanya 28 pengkot.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.