KTP Digital Mudahkan Masyarakat, Disdukcapil Mimika Terus Sosialisasi

KTP Digital Mudahkan Masyarakat, Disdukcapil Mimika Terus Sosialisasi
Ilustrasi aplikasi KTP Digital. (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | Demi memudahkan masyarakat saat berhubungan dengan instansi vertikal menggunakan KTP Digital, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika terus memberikan sosialisasi.

Kepala Dinas Dukcapil Mimika, Slamet Sutejo kepada wartawan saat melaksanakan sosialisasi penggunaan KTP Digital di Hotel Swiss-Belinn Timika, mengatakan, per 9 November 2023 tercatat ada sebanyak 10,869 penduduk Kabupaten Mimika telah menggunakan KTP Digital.

Di era digitalisasi ini, kata Slamet, masyarakat sudah dimudahkan dengan penggunaan KTP Digital, sehingga sosialisasi terus diberikan agar masyarakat tidak dipersulit oleh lembaga layanan publik.

“Alhamdulillah, tadi respon dari beberapa stakeholder juga luar biasa dan sangat baik sekali,” katanya.

Sosialisasi kali ini Disdukcapil mengajak instansi vertikal yang meliputi perbankan, maskapai, perhotelan, rumah sakit, klinik, pemerintahan tingkat distrik hingga kelurahan.

“Harapannya inovasi ini prosesnya dapat terus berjalan dan semakin baik progresnya. Adanya kemajuan yang sudah dicapai ini, harapannya bisa mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika untuk Mimika yang aman, damai dan sejahtera,” katanya.

Slamet pun memberikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Mimika atas kesadarannya untuk mengaktivasi penggunaan identitas kependudukan digital.

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *