Lagi, Warga Dihebohkan Penemuan Janin dalam Kamar Mandi Puskesmas

OLAH TKP | Petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus penemuan janin di kamar mandi Puskesmas Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Jumat (27/5/2022). (Foto: Ist)
OLAH TKP | Petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus penemuan janin di kamar mandi Puskesmas Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Jumat (27/5/2022). (Foto: Ist)

TIMIKA | Warga Hamadi di Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, kembali dihebohkan dengan penemuan janin bayi. Kali ini janin tak bernyawa itu ditemukan warga di dalam kamar mandi Puskesmas Hamadi, Jumat pagi (27/5/2022).

Kapolsek Jayapura Selatan, Kompol Hendrik Seru mengatakan, penemuan janin berawal ketika petugas puskesmas bernama Yuliana mesuk puskesmas. Ia mencium adanya bau tidak sedap, lalu mencari asal dari bau tersebut.

“Saksi kemudian mendapati asal dari bau tak sedap tersebut, dirinya menemukan sosok jasad janin bayi di dalam kamar mandi atau toilet puskesmas,” kata Kapolsek dalam keterangan pers dari Polresta Jayapura.

Yuliana kemudian memanggil rekannya untuk melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Jayapura Selatan. Kemudian petugas piket yang dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Muhammad Mirwan menuju Puskesmas.

“Anggota yang mendatangi TKP selanjutnya melakukan tindakan pertama tempat kejadian perkara untuk mengumpulkan alat bukti dan keterangan para saksi. Kemudian dilanjutkan dengan olah TKP oleh Tim Inafis dari Satreskrim Polresta Jayapura,” terang Kompol Hendrik.

Usai melakukan olah TKP, petugas menghubungi pihak RS Bhayangkara untuk mengevakuasi janin tersebut kemudian dilakukan autopsi.

Kini, kasus tersebut dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan, petugas berupaya menemukan pelakunya yang membuang janin tersebut berikut orangtuanya.

Sementara itu informasi yang diketahui bahwa, di dalam lingkungan Puskesmas Hamadi biasanya warga dari luar puskesmas bebas keluar-masuk untuk menumpang memakai kamar mandi atau toilet.

“Sementara terkait jenis kelamin janin bayi tersebut belum diketahui, hasilnya akan di tahu usai dilakukan autopsi oleh pihak rumah sakit, dalam hal ini dokter spesialis forensik,” pungkasnya.

reporter : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.